Jungkalkan Uzbekistan 2-0, Arab Saudi Juara Piala ASIA U-23 -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Jungkalkan Uzbekistan 2-0, Arab Saudi Juara Piala ASIA U-23

Senin, 20 Juni 2022
.


Jakarta - Arab Saudi berhasil keluar sebagai juara Piala Asia U-23 tahun 2022 usai mengalahkan Uzbekistan di final.


Tim asuhan Saad Al Shehri itu menang dengan skor 2-0 atas Uzbekistan pada pertandingan final Piala Asia U-23 yang digelar di Stadion Milliy, Tashkent, pada Minggu (19/6) malam.


Kedua tim bermain sama kuat 0-0 di babak pertama. Arab Saudi akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-48 lewat gol Ahmed Mazen Ahmed Al Ghamdi.


Pemain nomor punggung 11 itu mencetak gol usai mendapatkan umpan dari sisi kanan yang disodorkan Hamad Al Yami.


Dikutip cnnindonesia.com, Ahmed Mazen yang menerima bola sempat menggocek satu bek lawan lalu melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Tendangannya meluncur ke pojok kanan atas gawang Uzbekistan dan tidak mampu diantisipasi kiper lawan.


Usai Arab Saudi mencetak gol tempo pertandingan semakin tinggi. Uzbekistan mengandalkan kecepatan dan kemampuan individu pemain yang baik. Sementara Arab Saudi lebih memperkuat pressing dan memaksimalkan penyerangan lewat serangan balik.


Uzbekistan sejatinya mampu mencetak gol balasan lewat Ruslanbek Jiyanov. Namun gol Jiyanov dianulir karena lebih dulu terjebak offside.


Arab Saudi mampu menambah keunggulan menjadi 2-0 lewat gol Firas Tariq Nasser AL Brikan yang melepaskan tembakan ke sudut kiri gawang lawan usai meneruskan umpan Jasurbek Jaloliddinov.


Hingga pertandingan berakhir tak ada gol tambahan yang tercipta. Arab Saudi pun memastikan kemenangan 2-0 atas Uzbekistan dan memenangkan Piala Asia U-23 2022. (*)