Kapolda Metro Jaya Akan Pakai Lintasan Formula E untuk Road Race -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Kapolda Metro Jaya Akan Pakai Lintasan Formula E untuk Road Race

Sabtu, 18 Juni 2022


Kapolda Metro Jaya Akan Pakai Lintasan Formula E untuk Road Race


BEKASI  - Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran mencanangkan perhelatan street race selanjutnya menggunakan lintasan Formula E, Ancol, Jakarta Utara. Bukan hanya drag race, nantinya street race di lintasan ini juga akan bertema road race.


“Mudah-mudahan JakPro mendengarkan ini dan juga disetujui oleh Pemerintah Daerah Provinsi, tentunya bukan hanya drag race tapi juga ada road race. Karena saya lihat lumayan itu kalau lintasan yang ada di Formula E kemarin bisa dipakai,” kata Irjen Fadil Imran saat membuka acara street race di Meikarta, Sabtu (18/6/2022), sebagaimana dikutip iNews.id.


Upaya ini, tambah Fadil, merupakan solusi untuk terus mengurangi adanya balap liar yang dilakukan di lintasan ilegal. Pasalnya, menurut dia, percuma melakukan pelarangan jika tidak ada fasilitas penggantinya.


“Karena kalau tidak ada sirkuit sampai botak kita larang terus mau disuruh ke mana gitu,” ucapnya.


Jenderal Bintang dua ini juga menganggap fasilitas ini dapat mengembangkan dunia otomotif di kota Metropolitan seperti Jakarta. Hal ini akan berdampak pada berkurangnya balap liar yang terus dilakukan.


"Memanfaatkan momentum ini sebagai fasilitas bagi teman-teman motor sport fans mengeksplorasi bakat motor sportnya sehingga stigma akan balap liar yang dikenal dengan bahaya, pelanggaran, pertarungan, taruhan, hujatan, kenakalan, kekerasan bisa berubah ke arah yang lebih baik," katanya.


Seperti diketahui, Polda Metro Jaya kembali menggelar street race ketiganya di Meikarta, Kabupaten Bekasi. Perhelatan street race sebelum berhasil digelar di Ancol, Jakarta Utara dan yang kedua di BSD, Tangerang. (*)