Kecamatan Rambatan Juara Umum MTQ Nasional ke 41 Tingkat Kabupaten Tanah Datar -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Kecamatan Rambatan Juara Umum MTQ Nasional ke 41 Tingkat Kabupaten Tanah Datar

Sabtu, 25 Juni 2022

Camat Rambatan menerima Trophy Juara Umum MTQ Nasional tingkat Kabupaten Tanah Datar ke-41 



Tanah Datar, fajarsumbar.com - Bupati Tanah Datar diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Iqbal Ramadi Payana resmi menutup perhelatan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional ke 41 Tingkat Kabupaten Tanah Datar tahun 2022, yang dilaksanakan di Kecamatan Tanjung Emas, Jum'at (24/6/22).


MTQ Nasional ke 41 yang menjadi tuan rumah Kecamatan Tanjung Emas tersebut, dimenangkan Kecamatan Rambatan dengan jumlah nilai 93, yang langsung diterima Trophy Juara Umum oleh Camat Rambatan Ikrar Phalepi, kemudian juara dua dari Kecamatan Lima Kaum dengan nilai 91, dan Kecamatan Lintau Buo Utara diperingkat ketiga.


Sekda Iqbal mengatakan, pelaksanaan MTQ Nasional ke 41 Tingkat Kabupaten Tanah Datar telah dibuka Bupati Tanah Datar Senin, dan secara keseluruhan dinilai berhasil dan sukses.


"Saya sangat bahagia dengan tingginya animo masyarakat, dilihat banyaknya yang datang ke lokasi dan tempat-tempat perlombaan, secara keseluruhan saya menilai MTQ ini cukup sukses," kata Sekda.


Iqbal mengatakan, atas nama pemerintah daerah mengucapkan terimakasih kepada panitia pelaksana dan panitia kerja, yang telah bekerja secara maksimal, dimulai persiapan hingga penutupan acara.


Terima kasih juga diucapkan kepada pengurus Masjid, Mushalla, dan tempat lainnya yang menjadi lokasi pelaksanaan perlombaan MTQ ini, sehingga terlaksana acara dengan baik dan sukses. 


"Saya berharap, untuk pelaksanaan MTQ Nasional ke 42 nantinya, akan ada penyempurnaan, namun MTQ kali ini berjalan dengan sukses dan lancar," ucap Iqbal. 


Iqbal juga berpesan, kepada peserta yang menjadi terbaik jangan sampai berpuas diri, giatkanlah berlatih untuk mengasah kemapuan, dan bagi peserta yang gagal jadikanlah kegagalan menjadi keberhasilan yang tertunda. 


Terakhir, Sekda ucapkan terimakasih kepada Dewan hakim yang telah memberikan penilaian secara objektif, dan kepada bapak atau ibuk pemondokan mohon maaf, jika ada hal yang kurang berkenan, serta seluruh masyarakat Tanah Datar baik di kampung maupun di rantau, baik secara materil maupun non materi. 


Sementara itu, Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Masnefi mengatakan, adapun juara MTQ 2022 di Kecamatan Tanjung Emas adalah Rambatan dengan jumlah nilai 93, yang mana pada tahun 2018 berada di peringkat dua.


"Dan untuk pelaksanaan MTQ Nasional ke-42 tahun 2024, akan dilaksanakan di Kecamatan Rambatan sebagai tuan rumah," sampai Masnefi. (F12)