Ketua DPRD Ikuti Peringatan Hari Lahirnya Pancasila -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Ketua DPRD Ikuti Peringatan Hari Lahirnya Pancasila

Rabu, 01 Juni 2022




Pasbar, fajarsumbar.com. ___Pemerintah Daerah Pasaman Barat  Dalam Rangka Memperingati Hari Lahirnya Pancasila dilaksanakan secara Virtual di Aula Kantor Bupati setempat, Rabu (01/06/22)

Turut Hadir, Erianto, SE Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasaman Barat bersama Bupati Pasaman Barat, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan seluruh kepala OPD se Pasaman Barat 

Presiden Joko Widodo memimpin upacara Hari Kelahiran Pancasila di Lapangan Pancasila Ende, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT), Ini untuk pertama kalinya Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila dilaksankan di luar Ibu Kota.

Dalam amanatnya Presiden Jokowi mengajak serta mengingatkan seluruh generasi muda anak bangsa, untuk mengamalkan dan memperjuangkan Pancasila.

“Kita harus betul-betul mengamalkan dan memperjuangkan Pancasila, kita wujudkan sistem kemasyarakatan, kebangsaan, dan kenegaraan. Kita mengimplementasikan dalam tata kelola pemerintahan dan menjiwai intraksi antar sesama anak bangsa,” minta Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi juga mengajak seluruh anak – anak bangsa untuk membumikan Pancasila dan mengimplementasikan nilai – nilai Pancasila di setiap lini kehidupan.

“Saya mengajak untuk seluruh anak-anak bangsa di mana pun berada untuk bersama – sama membumikan Pancasila dan mengaktualisasikan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara,” kata Presiden Jokowi.

Upacara peringatan ini juga dilaksanakan oleh masing – masing instansi pemerintah pusat dan daerah serta kantor perwakilan Republik Indonesia di luar negeri, melalui zoom dan youtube Badan Pembina Ideologi Pancasila.JD