Ketua PKK Pasbar Titi Hamsuardi Apresiasi Layanan Paspor di Kesbangpol -->

Iklan Atas

Ketua PKK Pasbar Titi Hamsuardi Apresiasi Layanan Paspor di Kesbangpol

Kamis, 23 Juni 2022

 

Ketua PKK Meninjau Proses Pembuatan Paspor di Kesbangpol. Jd


Pasbar, fajarsumbar.com --


Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Agam yang bekerja sama dengan Pemda Pasbar melalui Badan Kesbangpol semakin hari semakin mengalami peningkatan dalam pelayanan. Sehingga semakin tinggi animo masyarakat Pasbar dalam hal pengurusan paspor.


Sehingga, Kamis (23/6) Ketua TP PKK Pasbar Titi Hamsuardi memberikan apresiasi dan dukungan langsung kepada Badan Kesbangpol dan Pihak Imigrasi dengan menyambangi kantor Badan Kesbangpol tersebut. Di sana sudah puluhan masyarakat Pasbar yang antri mengurus paspor untuk keberangkatan umroh, wisata dan pendidikan. 


Ternyata layanan yang diberikan oleh Badan Kesbangpol sudah semakin baik. Terlihat di lokasi sudah ada pemeriksaan kesehatan gratis, dan vaksin Covid-19 boster oleh Dinas Kesehatan serta adanya layanan Mobil Unit dari Bank Nagari Simpang Empat untuk mempermudah proses pembayaran pembuatan paspor tersebut.


Ketua TP PKK Pasbar Titi Hamsuardi mengucapkan terimakasih kepada tim Imigrasi Kelas II Agam dan Badan Kesbangpol atas kemudahan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat Pasbar. Karena selama ini masyarakat Pasbar dalam mengurus Paspor harus ke kantor imigrasi yang berada di Bukittinggi dan Kota Padang.


"Alhamdulillah, ternyata sudah ada di Pasbar saat ini, di kantor Badan Kesbangpol. Tentunya sangat membantu masyarakat terutama jemaah umroh yang sudah tidak muda lagi. Jika bapak dan amak kita ini harus ke Bukittinggi dan Kota Padang pastinya mereka lelah dan capek serta membutuhkan biaya yang tinggi,"kata Titi Hamsuardi.


Ia melanjutkan, kerjasama antara Pemkab Pasbar melalui Badan Kesbangpol dengan Imigrasi ini diharapkan tetap berlanjut. Sehingga masyarakat Pasbar terus terbantu dengan kegiatan tersebut.


"Terimakasih tim Imigrasi Kelas II Non TPI Agam yang telah memfasilitasi kami masyarakat Pasbar ini. Terimakasih Badan Kesbangpol yang telah menelurkan ide dan kreasi demi masyarakat Pasbar,"ujar Titi Hamsuardi.


Sementara itu, Plh. Kaban Kesbangpol, Yosmar Difia menjelaskan jika pelayanan yang diberikan oleh kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Agam yang bekerja sama dengan Pemkab Pasbar untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat, sehingga pelayanan bisa diberikan dalam satu paket.


"Pelayanan hari ini dalam satu paket, ada cek kesehatan dan vaksin Covid-19 dari Dinkes dan pelayanan mobil unit dari Bank Nagari. Masyarakat ketika melakukan pembayaran bisa langsung di sana. Minat warga Pasbar sangat tinggi, hal ini terbukti pemohon paspor mencapai 130 orang selama 2 hari dan hari ini hari kedua dan masih banyak yang sudah antri untuk jadwal layanan berikutnya,"kata Yosmar Difia.JD