Koordinasi Pelayanan Samsat Padang Pariaman Terus Ditingkatkan -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Koordinasi Pelayanan Samsat Padang Pariaman Terus Ditingkatkan

Rabu, 15 Juni 2022
.


Pariaman – Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sumatera Barat Raihan Farani bersama Kepala Bagian Operasional Bapak Raihan Farani lakukan kunjungan koordinasi ke Samsat Padang Pariaman pada, Senin (13/6). 


Dalam kunjungan tersebut diterima langsung oleh Kepala UPTD Samsat Pariaman Bapak Suryawan dan Penanggung Jawab Samsat Padang Pariaman Bapak Gangsar Honoriyanto. 


Samsat Padang Pariaman dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, memberikan pelayanan lebih dengan memiliki loket pembayaran selain di samsat induk, yaitu Samsat Nagari Sicincin. Samsat Nagari Sicincin bertempat di Kantor Wali Nagari Sicincin. Samsat Nagari Sicincin beroperasional setiap tiga kali dalam seminggu setiap hari Selasa, Kamis dan Jum’an. 


Selain itu juga untuk menjangkau masyarakat yang jauh dari kantor samsat baik samsat induk maupun samsat nagari sicincin, diadakan Samsat Keliling Padang Pariaman. Samsat Keliling beroperasional setiap delapan kali dalam sebulan di lokasi-lokasi yang berbeda. 


Suryawan menyampaikan “Kami selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Kami berikan kemudahan untuk masyarakat melakukan pembayaran PKB dan SWDKLLJ. Maka dari itu kami memiliki inovasi berupa Samsat Nagari Sicincin dan Samsat Keliling Padang Pariaman”. 


Selain itu di Samsat Padang Pariaman juga memberikan fasilitas kemudahan untuk membayar PKB & SWDKLLJ dengan menggunakan QRIS agar pembayaran cepat dan mudah. Cukup dengan Scan QR Code dengan Smartphone, masukan jumlah nominal yang harus dibayar, pastikan mendapatkan notifikasi status transaksi berhasil maka pembayaran PKB & SWDKLLJ berhasil. 


Dalam koordinasi tersebut Raihan sangat mendukung dengan inovasi-inovasi yang telah dilakukan Samsat Padang Pariaman dalam memberikan pelayanan kepada msyarakat. Diharapkan dengan mengoptimalkan pelayanan yang diberikan dapat memberikan pengaruh secara positif bagi pendapatan baik secara langsung maupun tidak langsung. (Jr)