Korban Kecelakaan Pesawat Susi Air di Papua Dievakuasi ke RSUD Mimika -->

Iklan Atas

Korban Kecelakaan Pesawat Susi Air di Papua Dievakuasi ke RSUD Mimika

Kamis, 23 Juni 2022

Korban pesawat Susi Air dievakuasi ke RSUD Mimika 


TIMIKA - Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi para korban kecelakaan pesawat Susi Air PK-BVM Pilatus PC-6/B2-H4 Turbo Porter yang jatuh pagi tadi di wilayah Duma, Distrik Dumadama, Kabupaten Paniai, Papua, Kamis (23/6/2022).


Dari tujuh orang korban, hanya lima korban yang dievakuasi dari lokasi jatuhnya pesawat ke RSUD Kabupaten Mimika menggunakan helikopter Caracal milik TNI-AU.


Sedangkan dua orang korban lainnya memilih tinggal lantaran merupakan warga setempat dan telah diamankan masyarakat yang merupakan kerabat kedua korban, sebagaimana dikutip okezone.com.


"Lima korban saja yang kita evakuasi, dua orang korban lainnya tidak ikut karena orang asli disana, mereka berdua tinggal," ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, George L.M Randang di Timika.


Kelima korban yang berhasil dievakuasi ke Timika langsung dibawa menggunakan ambulans menuju RSUD Mimika.


Sementara Komandan Lanud Yohanis Kapiyau Timika, Letkol Pnb Slamet Suhartono juga menjelaskan bahwa di lokasi kejadian merupakan wilayah perbukitan, namun disekitarnya terdapat pemukiman warga.


Bahkan, para korban terlebih dahulu sudah dievakuasi masyarakat setempat dari lokasi kecelakaan pesawat menuju pemukiman warga untuk diamankan.

"Jarak dari pemukiman ke lokasi jatuh pesawat sekitar 1 kilometer," kata Danlanud.


Ia menjelaskan, kondisi dari beberapa korban mengalami patah kaki serta sejumlah luka robek akibat benturan keras.(*)