Lepas dari Pengawasan, Balita Hanyut di Pemalang -->

Iklan Atas

Lepas dari Pengawasan, Balita Hanyut di Pemalang

Minggu, 05 Juni 2022

Ilustrasi hanyut


PEMALANG - Seorang balita di Pemalang, Jawa Tengah, hanyut di saluran air yang banjir saat hujan deras. Balita ini diduga hanyut saat di luar pengawasan orang tuanya.


Bocah tersebut pun kini masih dalam pencarian tim BPBD, Pihak Kepolisian, TNI, dan relawan yang dibantu warga Randudongkal Pemalang.


Korban hanyut bernama Athaya Najib Zahirul (4), putra dari Naseha warga Desa Tanahbaya, Kecamatan Randudongkal, Kabupaten Pemalang. Korban hanyut terbawa derasnya arus sungai kecil dekat rumahnya pada Sabtu (4/6/20220) petang.


"Dia saat itu bersama beberapa kawannya bermain hujan, lepas dari pengawasan orang tua," kata Wakapolsek Wandudongkal Ipda Bagus Albaqo, Minggu (5/6/2022),sebagaimana dikutip okezone.com.


Saat itu, aliran air sungai kecil dekat rumahnya cukup deras karena hujan lebat. Korban pun terpeleset saat hendak ambil sandal miliknya dan terbawa arus.


Tim relawan rescue dan BPBD Kabupaten Pemalang dibantu aparat polsek dan Koramil Randudongkal melakukan upaya pencarian korban. Penyisiran sepanjang saluran sungai kecil hingga ke sungai besar dilakukan menual juga menggunakan perahu karet.


Orang tua korban, Naseha menyebutkan sebelumnya ia sudah melarang anaknya untuk hujan-hujanan. Anaknya menangis terus hingga akhirnya orang tua mengizinkan untuk bermain hujan dengan teman-temannya.

Namun, anaknya lepas dari pengawasannya sehingga hanyut terbawa arus sungai yang membesar. Warga bersama relawan hingga kini masih terus berusaha mencari korban, numum belum membuahkan hasil.(*)