Mantan Bomber Persija Jakarta yang Tak Laku di Liga 1 2022-2023 Sampai Putuskan Pulang ke Kroasia -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Mantan Bomber Persija Jakarta yang Tak Laku di Liga 1 2022-2023 Sampai Putuskan Pulang ke Kroasia

Rabu, 22 Juni 2022

 

Marko Simic belum dapat klub baru hingga sekarang.

MARKO Simic adalah mesin gol Persija Jakarta pada 2017-2022. Akan tetapi, itu tidak membuatnya serta-merta laku di bursa transfer Liga 1.


Marko Simic diketahui belum mendapatkan klub baru usai mengakhiri kontrak dengan Persija Jakarta. Dia sempat dikaitkan dengan beberapa klub, seperti RANS Nusantara FC, Persis Solo, Arema FC, dan PSM Makassar.


Namun, rumor itu tidak menjadi kenyataan. Penyerang berumur 34 tahun itu pun memilih pulang kampung ke negaranya, Kroasia,sebagaimana dikutip okezone.com.


Marko Simic pamit melalui foto yang diunggahnya ke instagram, @markosimic_77. Keterangan dalam foto itu menampilkan salam perpisahan yang singkat, tetapi cukup mengharukan dari Simic.


“Kembali ke rumah (emotikon bendera Kroasia),” tulis Marko Simic, Rabu (22/6/2022).


Kolom komentar unggahan itu pun ramai oleh warganet Indonesia, terutama The Jakmania. Salah satunya adalah dokter Persija Jakarta, dr. Donny Kurniawan.


“Rindu Anda, saudaraku,” tulis dr. Donny Kurniawan, @docbr0.


Simic adalah salah satu penyerang asing paling mematikan yang pernah merumput di Liga 1. Bersama Persija Jakarta, Simic telah bermain 111 kali dengan torehan 73 gol dan enam assist.


Simic adalah salah satu pemain kunci Persija Jakarta saat menjadi juara Liga 1 2018. Pada waktu itu, Simic mengakhiri musim sebagai top skor dengan torehan 28 gol.


Sayang, kisah Simic dengan Persija Jakarta berakhir dengan tidak baik. Simic memilih berpisah karena menilai Persija Jakarta tidak menepati janji perihal tunggakan gajinya selama setahun terakhir. Dia kini membuka lembaran baru dalam kariernya, begitu pula dengan Persija Jakarta yang menatap Liga 1 2022-2023 tanpa Super Simic.(*)