Masuk Lima Besar, PSM dan Karang Taruna Dinilai Tim Provinsi -->

Iklan Atas

Masuk Lima Besar, PSM dan Karang Taruna Dinilai Tim Provinsi

Rabu, 08 Juni 2022
Pengurus Karang  Taruna Gantiang dan PSM Pasar Uang sebelum penilaian oleh  tim provinsi.


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Masuk lima besar  seleksi Pilar-Pilar Sosial Berprestasi tingkat Sumatra Barat, Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Kelurahan Pasar Usang, Eli Fahmi dan Karang Taruna Generasi Muda Ganting (GMG), Kelurahan Ganting dinilai tim  provinsi, Rabu (8/6).


Tim disambut di balaikota oleh wakil walikota, Drs. Asrul bersama, Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kota, dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp.JP,  Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Setdako, Yas Edizarwin, S.H, Asisten Bidang Administrasi Umum, Martoni, S.Sos, M.Si, kepala OPD, camat dan lurah se-Padang Panjang serta undangan lainnya.


Wawako Asrul mengatakan, masuknya dalam lima besar Pilar-Pilar Sosial Berprestasi ini merupakan  bukti dari upaya dan kerja keras semua pihak untuk melakukan pengabdian terbaik kepada warga kota.


"Terus tingkatkan kolaborasi kita semua. Kita berharap hasil kerja sama ini dapat membawa nama baik Kota Padang Panjang di tingkat provinsi," ujarnya.


Tim penilai yang dipimpin Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Sumbar,, Zulfiar, M.Pd bersama tiga penilai lainnya menyampaikan, kesejahteraan sosial tidak hanya di tangan pemerintah. Namun juga masyarakatnya sendiri yang berperan sebagai mitra.


"Dengan bermitra antara pemerintah dan masyarakat dalam hal kesejahteraan sosial, kita perlu memberikan penilaian sebagai salah satu bentuk evaluasi dan apresiasi kita terhadap apa yang sudah mereka lakukan," tuturnya.


Untuk penilaian PSM merupakan penilaian individu. Berbeda dengan penilaian Karang Taruna yang merupakan penilaian kelompok. 


"Bagaimana Karang Taruna tersebut bekerja sama dalam berinovasi menciptakan karya baru, menyusun administrasi dan melaksanakan kegiatan. Itu yang kita nilai," sebutnya.


Usai beramah tamah, tim penilai melakukan kunjungan lapangan ke Pasar Usang untuk penilaian PSM dan ke Ganting untuk melihat keserasian ekspos ketua dengan kondisi lapangan. (syam)