Mendidik Anak Usia Dini Tidak Mudah -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Mendidik Anak Usia Dini Tidak Mudah

Kamis, 16 Juni 2022
.


Agam - Bunda PAUD Kabupaten Agam, Ny. Yennita Andri Warman hadiri perpisahan anak usia dini didua lokasi, di Kecamatan Ampek Angkek, Kamis (16/6).


Lokasi yang adalah itu seperti di TK Raudhatul Ilmi Nagari Lambah dan TK Mahadul Islami Ampang Gadang.


Pada kesempatan itu, Bunda Ny. Yennita Andri Warman mengapresiasi majelis guru yang telah mendidik anak dalam waktu 1 tahun dengan penuh kesabaran.


“Mendidik anak usia dini tidak lah mudah, tapi mereka mampu jalaninya dengan sabar sehingga anak-anak kita hari ini sudah menamatkan pendidikannya,” ujarnya.


Dikatakannya, pendidikan usia dini sangat dibutuhkan sebagai pendidikan dasar bagi anak, sebelum memasuki jenjang lebih tinggi.



“Tadi kita lihat mereka miliki keberanian luar biasa tampil di depan umum, mengaji, menari dan lainnya,” katanya.


Ini menurutnya keberhasilan dari pendidikan usia dini, yang tidak terlepas dari peran guru terutama orang tua.


Sementara itu, Kadis Kominfo, Rahmat Lasmono mewakili Bupati Agam menyampaikan, ini baru pendidikan dasar dan masih banyak lagi jenjang yang harus ditempuh.


“Maka apa yang dicapai di TK dan PAUD agar dapat ditingkatkan seperti membaca Al-Qur’an dan menghafal ayat,” sebutnya.


Tentu ini katanya harus ada dorongan dari orang tua di rumah, bagaimana ilmu yang didapat di TK dan PAUD dapat diperdalam. 


Anak usia dini yang ikut perpisahan sebanyak 156 orang, dengan rincian di TK Raudhatul Ilmi Lambah 34 orang dan TK Mahadul Islami 122 orang. (*/yanto)