Mitigasi Bencana, Polres, BPBD dan Satpol PP Damkar Gelar Latihan Bersama -->

Iklan Atas

Mitigasi Bencana, Polres, BPBD dan Satpol PP Damkar Gelar Latihan Bersama

Jumat, 03 Juni 2022
Latihan bersama mitigasi dan penanganan bencana alam di Padang Panjang


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Guna kesiapsiagaan, mitigasi dan penanganan bencana alam, Polres, BPBD Kesbangpol dan Satpol PP Damkar Kota Padang Panjang menggelar latihan bersama di lapangan Bancalaweh, Kamis (2/6).


Kapolres melalui Kasi Humas, AKP. Asril, Jumat (3/6) menyampaikan, latihan bersama kompetensi dalam penanganan bencana alam merupakan salah satu program prioritas Kapolri yaitu kegiatan 32 tentang penanggulangan bencana alam.


“Kemarin dari Polres diikuti beberapa pasukan dari Satuan Samapta. Tujuan latihan ini untuk dapat menangani bencana dengan cepat serta terintegrasi apabila sewaktu-waktu terjadi di wilayah hukum Polres Padang panjang,” kata Asril.


Wilayah Padang Panjang mempunyai karakteristik alam pegunungan dan perbukitan yang tidak menutup kemungkinan terjadinya bencana alam seperti tanah longsor, kebakaran dan lainnya.


“Kita harus bersinergi dan bekerja sama untuk menanggulanginya dan mempersiapkan segala macamnya jika terjadi bencana. Kita juga berharap semoga Padang Panjang dijauhkan dari bencana,” harapnya.


Kegiatan ini  diawali dengan apel bersama yang dihadiri Kasat Samapta, Iptu Muslim, Kasat Pol PP Damkar, Drs. M. Alber Dwitra, M.M, Kabid Damkar  Jhon Eriko, S.Sos, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kesbangpol, Doni Rahman, S.Pd.I, M.Pd. (syam)