MotoGP Jerman 2022: Gantikan Marc Marquez, Stefan Bradl Ingin Berjaya di Kampung Halaman -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

MotoGP Jerman 2022: Gantikan Marc Marquez, Stefan Bradl Ingin Berjaya di Kampung Halaman

Kamis, 16 Juni 2022

 

Marc Marquez dan Stefan Bradl. 



SACHSENRING – Pembalap penguji Repsol Honda, Stefan Bradl, menatap penuh antusias dan semangat balapan MotoGP Jerman 2022. Menggantikan Marc Marquez dalam balapan itu, Bradl pun berharap bisa berjaya kala mentas di kampung halaman.


Diketahui sebelumnya, Bradl menjadi pembalap pengganti Marc Marquez yang harus menjalani operasi keempat di Mayo Clinic, Minnesota, Amerika Serikat pada 3 Juni 2022. Alhasil, The Baby Alien -julukan Marc Marquez- harus absen untuk menjalani pemulihan setelah operasi.


Sebab itu, Honda pun mempercayai posisi yang ditinggalkan Marquez untuk sementara kepada Bradl. Pembalap berusia 32 tahun itu pun telah tampil sebanyak tiga kali di ajang MotoGP 2022,sebagaimana dikutip okezone.com.


Bradl telah tampil di Argentina, Spanyol, dan Catalunya. Namun ketiga balapan tersebut, Bradl masih kesulitan menemukan performa terbaiknya dan lebih sering terjatuh.


Sementara menjelang balapan nanti, Bradl mengatakan Sirkuit Sachsenring akan menjadi sorotan atau perhatian baginya, meski tak mudah menjadi pembalap penguji. Sebab, ia akan mengaspal di hadapan para pendukungnya sendiri.


“Tentu saja tidak mudah untuk terjun sebagai pembalap penguji. Sachsenring sekarang menjadi sorotan tahun ini bagi saya, akhirnya mengemudi di depan penonton lagi," papar Bradl, dilansir dari Speed Week, Kamis (16/6/2022).


"Kita semua harus mencubit diri sendiri sedikit karena siapa yang tahu berapa lama atau seberapa sering situasi akan ada bahwa seorang Jerman akan berada di kelas utama di depan penonton Jerman di awal," tambahnya.


Meski begitu, Bradl mengaku tidak tahu kesempatan untuk balapan di negaranya sendiri apakah akan terulang kembali di waktu yang lain ataukah ini terakhir kalinya. Namun, ia akan selalu menikmati setiap balapan yang dihadapinya dan untuk hasil adalah nomor dua baginya.


"Saya tidak tahu apakah itu akan terjadi lagi dan kapan itu akan terjadi. Pasti akan ada banyak tahun lagi yang akan datang. Pada dasarnya, saya mencoba menetapkan tujuan untuk menikmatinya, karena itu bisa menjadi yang terakhir kalinya. Saya hanya ingin merendamnya saja," kata Bradl.


“Dalam hal hasil, oleh karena itu ini adalah kepentingan kedua bagi saya. Saya ingin memiliki akhir pekan yang hebat dengan fans Jerman. Kita lihat nanti apa yang keluar. Tentu saja, poin akan selalu menyenangkan. Tapi itu juga tergantung pada bagaimana saya memasuki akhir pekan," tandasnya.


Sebatas informasi, dalam penampilan terakhirnya di Sachsenring pada 2019, Bradl finis di urutan kesepuluh sebagai pengganti Jorge Lorenzo di Tim Repsol Honda. Mungkin, dia bisa melakukan hal serupa tahun ini dengan dukungan para penggemar.(*)