Musisi Jazz Senior Donny Suhendra Meninggal: Abah Telah Pergi -->

Iklan Atas

Musisi Jazz Senior Donny Suhendra Meninggal: Abah Telah Pergi

Minggu, 19 Juni 2022

Musisi jazz senior Donny Suhendra meninggal dunia.



JAKARTA - Kabar duka kembali menyelimuti dunia musik Tanah Air. Musisi jazz senior, Donny Suhendra meninggal dunia hari ini, Minggu 19 Juni 2022. Kabar duka  disampaikan melalui akun Instagram @langitmusik. Dalam postingan tersebut terlihat foto mendiang Donny Suhendra yang bertuliskan ucapan duka.


"Kabar duka datang dari dunia musik Indonesia, musisi senior, guru, abah kita telah pergi," tulis akun @langitmusik seperti dikutip MNC Portal Indonesia, Minggu (19/6/2022),sebagaimana dikutip iNews.id. 


"Donny Suhendra gitaris Krakatau, Java Jazz, Adegan, Nera, Syaharani & the Queenfireworks wafat dalam usia 62 tahun pada Minggu 19 Juni 2022," tulis unggahan @langitmusik. 


Seperti diketahui, kiprah Donny Suhendra cukup berpengaruh terhadap tumbuh kembang musik jazz di Indonesia. Pada 1985, mendiang ikut mendirikan grup band legendaris, Krakatau, bersama Dwiki Dharmawan, Budhy Haryono dan Pra Budi Dharma dan mengikuti Festival di Yamaha Light Music Contes, di Tokyo, Jepang pada tahun yang sama. 


Sepanjang kariernya, almarhum Donny Suhendra juga sukses menyabet berbagai penghargaan antara lain sebagai Guitarist Terbaik di Indonesia dari YAMAHA LIGHT MUSIC CONTEST pada 1985 silam.(*)