Organisasi DPP KMTD Dikukuhkan Semoga Bisa Menaikkan Marwah Tanah Datar -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Organisasi DPP KMTD Dikukuhkan Semoga Bisa Menaikkan Marwah Tanah Datar

Minggu, 19 Juni 2022

Pengurus KMTD Kota Padang dikukuhkan oleh M. Shadiq Pasadigoe, di salah satu hotel di Padang

 

Padang, fajarsumbar.com - Dalam menghimpun potensi Kaum Muda Tanah Datar (KMTD) yang terkhusus berada di Kota Padang, sejumlah tokoh-tokoh yang berasal dari daerah Tanah Datar Sumatera Barat mengadakan acara silaturrahmi bertajuk "Manjapuik Piutang Lamo", di salah satu hotel di Kota Padang, Minggu 19 Juni 2022.


Menurut Ketua Umum KMTD Dr. Surfa Yondri, acara yang diselenggarakan di Kota Padang itu, dalam rangka menggabungkan sebuah potensi yang dimiliki oleh individu-individu, yang kemudian dapat dikembangkan melalui sebuah wadah KMTD.


"Potensi-potensi yang ada kita sinergikan, dengan harapan dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat, terutama untuk masyarakat Tanah Datar," ujar Surfa Yondri. 


Lebih lanjut dikatakan Surfa Yondri bahwa rekan-rekan yang tergabung di dalam KMTD ini banyak yang sudah memiliki berbagai macam potensi.


"Dari potensi yang beragam itulah kita mencoba untuk menghimpun. Dengan harapan semoga kita bisa sama-sama berkontribusi, untuk menaikkan marwah Tanah Datar ke arah yang lebih baik, dan membawa daerah Tanah Datar di forum-forum besar Provinsi Sumbar," tuturnya.


Senada dengan yang disampaikan Ketua Umum KMTD, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Hardi Putra, ST, MT mengatakan, acara KMTD ini bertujuan untuk menghimpun potensi pemuda-pemudi Tanah Datar yang berada di rentang usia 30-55 tahun, untuk sama-sama bergerak mengarungi potensi-potensi yang telah ada di Sumbar.


"Tujuan dengan diadakannya kegiatan ini selain untuk bersilaturrahmi, juga untuk menghimpun potensi KMTD yang sebelumnya berdiri sendiri-sendiri saja. Namun, setelah kita himpun banyak potensi-potensi yang sebenarnya bisa kita garap bersama-sama," tukas Hardi Putra. 


Kemudian pada kesempatan yang sama Hardi Putra menyampaikan harapan, semoga kedepannya dengan adanya potensi ini, semoga memberikan impact yang berarti bagi diri sendiri, maupun bagi Kabupaten Tanah Datar. Diketahui, potensi yang dikembangkan itu dapat berupa baik itu dari unit usaha, instansi dan Universitas yang bisa digarap


"Dahulunya yang sendiri-sendiri sekarang bisa berhimpun. Kita sendiri di KMTD juga mempunyai jargon mambali galeh kawan. Ibaratnya kalau ada di diri kita kenapa kita harus pergi keluar. Nah, kita perbesar usaha masing-masing dari pada anggota," tambahnya.


Lebih lanjut, KTMD juga akan membuat sebuah program untuk mengangkat budaya Minangkabau, baik dari adat istiadat Minangkabau, kato nan ampek, tata tingkah laku dan budaya Minangkabau yang sudah mulai pudar di kalangan anak-anak muda Sumatera Barat.


"InsyaAllah dalam waktu dekat KMTD akan mengadakan sebuah program yang memang mengangkat budaya, adat dan tata krama yang ada di Minangkabau. Contoh dekatnya penggunaan bahasa kato nan ampek di Minangkabau yang meliputi kata mandaki, manurun, mandata dan malereang tetapi dengan kemasan anak muda millenial," katanya. 


Diketahui, dalam acara itu juga dilangsungkan pengukuhan struktur keanggotaan DPP KMTD, yang terdiri dari struktur inti yang diketuai oleh Dr. Surfa Yondri, S.T.,S.S.T.,M.I.Kom, Ketua Harian Drg. Afando Ekardo, Sekretaris Jenderal Hardi Putra, ST, MT, Wakil Sekretaris 1 Danny Hidayat, S.E., M.M, Wakil Sekretaris 2 Nico Primadona, SE, Bendahara Umum Lynda Djanas, SH, SpN, Wakil Bendahara 1 Mufti Dusky, ST, Wakil Bendahara 2 Betha Adriana, SH.


Dan sub bagian bidang organisasi yang terdiri dari bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan yang diwakili oleh Febri Naldi, SH, Bidang kerjasama dan sponsorship yang diwakili oleh Masyhuri Hamidi, SE, M.Si, Ph.D, Bidang Pengabdian Masyarakat, Kebencanaan dan Lingkungan yang diwakili oleh Dr. dr. Dovy Djanas, SpOG(K)-KFM, Bidang Advokasi Hukum yang diwakili Desrizal Idrus Hakimi, Bidang Olah Raga, Seni dan Budaya yang diwakili Dr. Jhon Veri, S.Kom, MM, MKom, Bidang Komunikasi & Informasi yang diwakili Erwin WP, Bidang Sosial dan Keagamaan diwakili : Dr. Muhammad Fauzi, M.Ag, serta Bidang Pengembangan Usaha yang diwakili oleh Irvan Amran, SE. (F12/rel)