Pemkab Sijunjung Adakan Rakor Di Geopark Silokek -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Pemkab Sijunjung Adakan Rakor Di Geopark Silokek

Kamis, 02 Juni 2022
.


Sijunjung, fajarsumbar.com - Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung menggelar rapat koordinasi (Rakor) dan launching gerakan bersama menjaring inovasi daerah (Gebermen Indah) di Res Area Geopark Silokek, Nagari Silokek, Kecamatan Sijunjung, Kamis (2/6/22).


Kegiatan ini lain dari biasanya, biasa digelar dikantor maupun hotel (Indoor), sekarang Pemkab Sijunjung mengadakan di luar ruangan (Outdoor) dengan konsep rakor yaitu pertemuan sekaligus wisata.


Hadir kesempatan itu, Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Sumbar, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat, Sekretaris Daerah Kabupaten Sijunjung, Dr. Zefnihan, Asisten, Staf Ahli Bupati dan Kepala Perangkat Daerah.

“Ini merupakan kebijakan kita bersama. Selain mengadakan pertemuan kita juga bisa berwisata di daerah ini dengan menikmati keindahan alam Geopark Silokek,” ungkap Bupati Benny Dwifa saat sambutannya.


Dikatakan Bupati, Geopark Silokek merupakan icon utama Kabupaten Sijunjung. “Sengaja kita lakukan rakor ini Indoor untuk memberikan suasana dan semangat baru serta soliditas pemerintah daerah dalam membangun dan memajukan Kabupaten Sijunjung,” ujarnya.


Ia berharap kepada peserta rakor itu agar menginap di rumah penduduk di Nagari Silokek. “Kita juga sudah menyiapkan rumah warga sebagai homestay, kepada Kepala OPD, Kabag maupun Camat agar mengikuti rangkaian kegiatan ini sampai selesai,” tegas Bupati muda itu.


Selain itu, Benny juga menyebut pihaknya telah melaunching gerakan bersama menjaring inovasi daerah (Gebermen Indah). “Dimana setiap OPD wajib mencipatakan dan mengembangkan satu OPD minimal satu Inovasi setiap tahunnya dalam rangka percepatan peningkatakan kualitas tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik yang lebih baik,” tuturnya.


Dijelaskan Bupati, tahun 2022 Kabupaten Sijunjung dalam penilaian kompetisi inovasi palayanan publik, dari 3.478 proposal yang masuk dalam sistem informasi inovasi pelayanan publik (Sinovik) berhasil lolos tahap seleksi adminitrasi sebanyak empat inovasi daerah dari lima inovasi yang diusulkan.


“Adapun inovasi itu yakni one village one destination Inovasi Dinas Parpora, buku bergulir pustaka (Bukir Tanjung) Inovasi Dinas Perpustakaan, pelayanan adminduk bagi penduduk lansia (Pedusia) Inovasi Dinas Dalduk Capil dan bus antar jemput pasien untuk internal oahupaten (Bajapuik) Inovasi RSUD Sijunjung,” sebut Benny. (*/def)