Pemko Padang Panjang MoU dengan The University of Arizona dan Sampoerna University -->

Iklan Atas

Pemko Padang Panjang MoU dengan The University of Arizona dan Sampoerna University

Minggu, 19 Juni 2022
.


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Pemerintah Kota Padang Panjang menyepakati Memorandum of Understanding (MoU) dengan The University of Arizona Amerika Serikat dan Sampoerna University.


MoU ditandatangani Walikota, H. Fadly Amran dengan pihak The University of Arizona Amerika Serikat dan Sampoerna University, Sabtu (18/6) waktu setempat atau Ahad (19/6) dinihari waktu Indonesia.


MoU bertujuan untuk menyamakan persepsi dan pengertian kerja sama di bidang peningkatan kualitas pendidikan di Padang Panjang.


Rinciannya, pengiriman mahasiswa Sampoerna University yang berasal dari Padang Panjang untuk program Summer 2022 di The University of Arizona, Amerika Serikat, peningkatan kualitas akademis mahasiswa dan peningkatan pengetahuan di bidang budaya dan bahasa.


Wako Fadly menyampaikan, kerja sama tersebut merupakan bentuk komitmen  pemko terhadap pendidikan  anak-anak Padang Panjang. 


Walikotw berharap mahasiswa asal Padang Panjang itu dapat memaksimalkan waktu dan kesempatan selama di Amerika. 


"Harapannya mahasiswa ini dapat memaksimalkan waktunya. Menggali ilmu dan pengalaman, serta dapat bersosialisasi dengan sesama mahasiswa di Arizona," ujarnya.


Turut mendampingi walikota Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Drs. M. Ali Thabrani, M.Pd. (rel/syam)