Penambahan PAD Komisi III DPRD Padang Kunjungi Kominfo -->

Iklan Atas

Penambahan PAD Komisi III DPRD Padang Kunjungi Kominfo

Kamis, 02 Juni 2022


Komisi III DPRD Padang  Panjang di Dinas Kominfo


Padang Panjang, fajarsumbar.com -Sharing informasi terkait penambahan Pendapatan Asli Daerah (PAD), Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bersama Komisi III DPRD Padang kunjungi Kominfo, Kamis (2/6).


Menyambut rombongan yang terdiri dari 11 anggota dewan tersebut di ruang kerjanya, Kepala Kominfo Padang Panjang, Drs. Ampera Salim, S.H, M.Si menyampaikan, sebagai salah satu alat menambah PAD, pemko melalui Kominfo telah menyediakan alat promosi media luar ruang (videotron).


"Videotron yang kami kelola ini terletak di tempat strategis di persimpangan PDAM, di depan balaikota dan di perempatan Ponpes Serambi Mekkah," jelas Ampera.


Sebagai penambah PAD, videotron merupakan sarana yang bisa digunakan untuk mempromosikan produk agar bisa diketahui masyarakat luas. 


"Berbagai perusahaan dan UKM telah beriklan di videotron ," katanya.


Terkait penarikan retribusi menara telekomunikasi, sebut Ampera, saat ini pihaknya belum melakukannya. 


“Ke depan kami akan siapkan perda mengenai menara telekomunikasi," ujarnya.


Sementara Kepala Bidang INTI Kominfo Padang, Burdefira, S.Kom, M.Cio menyampaikan, untuk retribusi menara telekomunikasi  dan tower, guna memudahkan pengelola membayar retribusi secara cepat dan efisien, Pemko Padang meluncurkan aplikasi e-Payment.


"Dengan aplikasi ini, pengelola tower cukup mengakses aplikasi towertel.padang.go.id  lalu akan tercantum berapa nilai retribusi. Kemudian mentransfer lewat rekening virtual dan langsung masuk ke kas daerah," terangnya. (syam)