Penampakan Mantan Walkot Yogyakarta Diborgol dan Kenakan Rompi Tahanan KPK -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Penampakan Mantan Walkot Yogyakarta Diborgol dan Kenakan Rompi Tahanan KPK

Jumat, 03 Juni 2022

 

Haryadi Suyuti kenakan rompi tahanan KPK



JAKARTA - Mantan Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti (HS) terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Setelah terjaring operasi senyap tersebut, HS dan pihak lain yang ditangkap diperiksa di Gedung Merah Putih KPK.


Berdasarkan pantauan tim MNC Portal Indonesia, HS beserta empat lainnya turun dari ruang pemeriksaan pada pukul 16.11 WIB. 


Mereka turun dengan mengenakan rompi oranye ciri khas tahanan KPK berwarna oranye. Tangan Haryadi tampak diborgol, sebagaimana dikutip okezone.com.


Dengan didampingi beberapa petugas, mereka digiring ke ruang konferensi pers Gedung Merah Putih KPK.


Sebelumnya, pelaksana tugas juru bicara bidang penindakan KPK, Ali Fikri mengatakan, terdapat 9 orang yang ditangkap saat OTT. KPK melakukan OTT di dua kota yang berbeda.


"Sejauh ini, KPK telah mengamankan setidaknya 9 orang di Yogyakarta dan juga di Jakarta," kata Ali kepada wartawan, Jumat (3/6/2022).


Setelah dilakukan penangkapan, Ali menyatakan para tertangkap itu masih dalam proses pemeriksaan lebih lanjut. Penggalian informasi lebih dalam itu dilakukan di Gedung Merah Putih KPK.


Namun, Ali enggan merincikan siapa saja nama yang terciduk dalam operasi senyap tersebut. Ali hanya membocorkan satu nama dengan jabatan yang cukup menjadi sorotan.


"Terdiri  dari unsur swasta dan bbrp pejabat Pemkot Yogyakarta, termasuk Walikota periode 2017-2022," ucapnya.(*)