Pencarian Pelajar SMK 5 Padang Hanyut Dilanjutkan Hari Ini -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Pencarian Pelajar SMK 5 Padang Hanyut Dilanjutkan Hari Ini

Senin, 13 Juni 2022
Tim penyalamat gabungan lakukan evakuasi terhadap pelajar SMK 5 Padang yang hanyut di Lubuak Tongga, Koto Tangah, Padang yang ditemukan tewas, Minggu (12/6/2022). (dok. covesia.com)


Padang - Setelah berjibaku mencari korban pelajar SMK 5 Kota Padang yang hanyut di Lubuak Tongga, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) tim penyalamat gabungan memutuskan pencarian korban terakhir 3 pelajar yang hanyut dilanjutkan, Senin (13/6/2022) ini. Hal itu disebabkan debit air masih tinggi dan cuaca kurang bersahabat.


Tim penyelamat telah menemukan dua dari tiga korban hanyut keadaan tidak bernyawa. Korban yang ditemukan itu atas nama Sintia Vita Loka (16) dan Sadia Tulfa (16 tahun) yang beralamat di Jalan Perak Kampung Jao Padang Barat Padang. Korban ditemukan sekitar pukul 14.00 WIB dalam keadaan meninggal dunia. Kemudian korban dibawa ke RS Bhayangkara Polda Sumbar. 


Dengan demikian, korban hanyut yang belum ditemukan atas nama: IKhsan Maulana (16) beralamatkan di Bunga Mas 3 Kelurahan Bungo Pasang Kota Tangah Padang.


Sebelumnya dilaporkan, upaya tim penyelamat gabungan dalam melakukan pencarian tiga orang pelajar SMKN 5 Padang yang hanyut terseret arus Sungai Lubuak Tongga, Kelurahan Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Minggu siang (12/6/2022) sekitar pukul 11.30 WIB.


Korban yang ditemukan dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumbar untuk dilakukan visum dan diserahkan kepada pihak keluarga.


Sebelumnya selain pencarian di dua bagian sisi sungai, tim menyusuri sungai hingga ke muara laut.


Pencarian diperluas 10 Km ke arah hilir hingga mencapai muara laut.


Selain tim dari Basarnas Kota Padang juga tergabung tim SAR gabungan dalam pencarian korban yaitu dari TNI-Polri, PMI, BPBD Padang, Tagana, relawan dan unsur masyarakat. (*/ab)