Penerimaan Brevet Scuba Diver Koarmada III Dikedalaman Laut Perairan Sorong -->

Iklan Atas

Penerimaan Brevet Scuba Diver Koarmada III Dikedalaman Laut Perairan Sorong

m@s
Rabu, 15 Juni 2022
.


Sorong, fajarsumbar.com - Pelaksanaan Latihan Scuba Diver Gelombang Kedua telah selesai dilasanakan,  yang mana seluruh peserta latihan menerima Brevet Scuba Diver langsung didalam laut sekitar Perairan Mako Koarmada III yang diberikan langsung oleh Kadislambair Koarmada III dan serta pelatih lainnya. Rabu (15/06/22).


Adapun pelaksanaan kegiatan Latihan  Scuba Diver Gelombang Kedua dimulai pada tanggal 02 Juni s.d 15 Juni 2022 bertempat di Kolam Renang Tirto Segoro Kesatrian Mako Koarmada III dan Perairan sekitar Dermaga Koarmada lll, Katapop Kabupaten Sorong, yang didukung oleh Tim Pelatih dari  Dislambair Koarmada III, Satuan Komando Pasukan Katak Koarmada III dan Komando Latihan Koarmada III.


Sementara itu dikatakan Kepala Dinas Peyelamatan Bawah Air/ Kadislambair Koarmada III Kolonel Laut (T) Sigit Tatag T. ST., M.Tr. Hanla bahwa Kegiatan  hari terakhir latihan pada gelombang kedua ini dimulai dengan Pemeriksaan Kesehatan, Senam Pemanasan, Lari/ Jogging di Dermaga, Water Entry Giant Step dan Terjun Paku serta Praktek Laut dengan menyelam sambal mengikuti tali sepanjang 200 meter pada kedalaman 10 meter dan diakhiri dengan penyerahan Brevet Scuba Diver di kedalaman laut kepada seluruh peserta yang telah mengikuti pelatihan selam.


Selain  itu  dikatakan Kadislambair Koarmada III, kegiatan Latihan Scuba Diver yang telah dilaksanakan dalam dua gelombang ini, untuk meningkatkan profesionalisme dan kemampuan para Prajurit Koarmada III dalam kemampuan selam dasar agar mampu dan dapat dihandalkan dalam mengemban tugas sebagai Prajurit Matra Laut, selaras dengan salah satu program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam pembangunan SDM TNI Angkatan Laut yang unggul. (Koarmada III)