Perahu Terbalik di Tengah Laut, Nelayan Ini Berenang hingga ke Tepian -->

Iklan Atas

Perahu Terbalik di Tengah Laut, Nelayan Ini Berenang hingga ke Tepian

Selasa, 21 Juni 2022

Perahu milik nelayan yang terbalik di tengah laut.


LOMBOK BARAT - Perahu nelayan berpenumpang lima orang terbalik di Perairan Teluk Gili Rengit Sekotong, pada Selasa (21/6/2022).


Kapolsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Iptu I Kadek Sumerta mengatakan, bahwa kelima orang tersebut selamat.


“Semuanya selamat, karena salah satu korban berhasil berenang ke tepian Gili Rengit meminta pertolongan warga,” ungkap Sumerta kepada wartawan.


Para nelayan yang mengalami musibah perahu terbailik ini semuanya dari dusun Tawun. Mereka adalah Bakul (35), Sulaeman (30), Alif (38), Masnan (36), dan Irwan 28,sebagaimana dikutip okezone.com.


Menurut informasi, lima orang warga Tawun hendak memancing di Perairan Teluk Gili Rengit mengalami kecelakaan laut. Perahu terbalik karena kantir sebelah bocor. Gelombang tinggi juga menambah perahu oleng sedemikian rupa.


Diketahui mereka berangkat pada Minggu 19 Juni 2022 sekitar pukul 06.00 Wita. Mereka berangkat dari Pelabuhan Tawun menuju Gili rengit.


“Sedangkan terbaliknya perahu yang mereka gunakan sekitar 15.30 wita, tujuan keberangkatan mancing ikan di teluk Gili Rengit,” ungkapnya.


Setelah perahu terbalik, salah satu nelayan Bernama Bakul berenang ke pulau Gili Rengit. Dia meminta pertolongan kepada warga yang kebetulan memancing di seputaran Gili Rengit untuk meminjam handphone.


“Dia menghubungi keluarganya di Dusun Tawun. Setelah berhasil menghubunginya, keluarga pun bergegas mengevakuasi korban,” ungkapnya.


Sekitar pukul 21.00 Wita, korban sampan tenggelam tiba di Dusun Tawun dengan selamat dan warga beserta keluarga menyambut mereka dengan rasa sukur dan sukacita.(*)