Petugas Lapangan Tes Urine -->

Iklan Atas

Petugas Lapangan Tes Urine

Kamis, 23 Juni 2022
Suasana tes urine bagi petugas lapangan di lingkungan Pemko Padang Panjang, Kamis (23/6).


Padang  Panjang, fajarsumbar.com - Puluhan petugas lapangan di lingkungan Pemko Padang Panjang tes urine. Kegiatan dilaksanakan  Badan Penanggulangan Bencana Daerah  (BPBD) Kesbangpol  bersama Dinas Kesehatan sebagai  rangkaian peringatan  Hari Antinarkoba Internasional (HANI) 2022.


Tes urine dilakukan di Kantor Bidang Pengelolaan Pasar,  Kamis (23/6).


Wakil Walikota Padang Panjang, Drs. Asrul selaku ketua BNK (Badan Narkotika Kota) turut hadir. 


Asrul mengatakan  tes urine bagi petugas lapangan ini salah satu bentuk partisipasi pemko dalam pemberantasan narkotika, khususnya di lingkungan pemerintah daerah.


Wawako berharap dengan tes urine ini, petugas lapangan tidak terlibat penyalahgunaan narkotika dan terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.


Sementara itu, Kepala BPDB Kesbangpol, I Putu Venda, S.STP, M.Si mengatakan, kegiatan tes urine ini merupakan rangkaian peringatan HANI 2022 yang sebelumnya juga sudah dilakukan sosialisasi antinarkoba ke sekolah-sekolah.


“Petugas lapangan yang ikut dalam tes urine ini antara lain petugas dari BPBD Kesbangpol, Satpol PP Damkar, Dinas Perhubungan dan petugas Trantib Pasar. Kita bekerja sama dengan Dinas Kesehatan untuk melakukan tes ini,” jelas Venda.


Pada hari pertama ditargetkan untuk 100 orang dan akan dilanjutkan hari berikutnya. (syam)