Polisi Bern: Jasad Eril Ditemukan di Cekungan Bendungan Engehalde -->

Iklan Atas

Polisi Bern: Jasad Eril Ditemukan di Cekungan Bendungan Engehalde

Jumat, 10 Juni 2022

 

Lokasi pencarian 

JAKARTA - Pihak Kepolisian Bern menyebut jasad Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) ditemukan di cekungan Bendungan Engehalde, Bern pada Rabu pagi (8/7) sekitar pukul 06.50 waktu setempat.


"Sejumlah petugas khusus polisi maritim kepolisian Kanton Bern berhasil menemukan jenazah di cekungan bendungan air dan mengamankannya," jelas siaran pers di laman kepolisian Bern dikutip Antara, Jumat (10/6/2022).


Sekadar diketahui, Putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil itu dinyatakan hilang saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss, pada Kamis, 26 Mei 2022., Sebagaimana juga dikutip okezone.com.


Setelah mengamankan jenazah, pihak kepolisian Bern melakukan penyelidikan forensik untuk mengidentifikasinya.


Hasil pemeriksaan memastikan bahwa tubuh tersebut adalah jenazah Eril. "Seluruh penyelidikan saat ini telah tuntas," demikian siaran pers kepolisian Bern.


Eril, 22 tahun, dinyatakan hilang setelah mengalami suatu situasi darurat saat berenang di sungai tersebut.


Kepolisian Bern menyatakan Eril tenggelam akibat kecelakaan saat berenang di sungai itu.


Selama dinyatakan hilang, langkah-langkah pencarian secara intensif terus dilakukan oleh pihak berwenang Swiss, khususnya otoritas Bern.


Sejumlah layanan darurat dikerahkan di air dan di darat untuk terus melakukan pencarian, yang juga didukung berbagai peralatan dan awak bantuan, seperti pesawat nirawak (drone), perahu, penyelam, dan anjing pelacak.(*)