Polri Siapkan Pengamanan Jelang Perayaan Hari Raya Idul Adha -->

Iklan Atas

Polri Siapkan Pengamanan Jelang Perayaan Hari Raya Idul Adha

Kamis, 30 Juni 2022

Ilustrasi .


Jakarta - Polri menyatakan telah menyiapkan pengamanan terkait dengan menjelang perayaan Hari Raya Idul Adha tahun 2022 pada 10 Juli mendatang.


Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengungkapkan, Polda jajaran telah menyiapkan sejumlah strayegi untuk memastikan perayaan tersebut berjalan aman dan kondusif.


"Ya untuk Polda sudah siapkan pengamanan Idul Adha sesuai pengumuman yang sudah disampaikan pemerintah," kata Dedi kepada awak media, Jakarta, Kamis (30/6/2022), sebagaimana dikutip okezone.com.


Selain itu, kata Dedi, pihak Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri juga telah menyiapkan antisipasi di jalan tol maupun jalur lainnya terkait dengan hari raya Idul Adha.


"Untuk Korlantas juga siapkan pengamanan di jalur-jalur tol," ujar Dedi.


Sebelumnya, Kementerian Agama telah memutuskan Hari Raya Idul Adha 10 Zulhijjah 1443 H jatuh pada hari Minggu 10 Juli 2022.


Hal itu berdasarkan sidang isbat yang digelar di Auditorium HM Rasjidi, kantor Kemenag, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (29/6/2022).


Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) juga menerjunkan 29 tim untuk mengamati hilal awal bulan Zulhijah 1443 H. Penentuan awal bulan Zulhijah ini sebagai penanda untuk perayaan Hari Raya Idul Adha setiap 10 Zulhijah bagi umat muslim.(*)