Polsek Talang Kelapa menangkap dua pelaku curanmor yang aksinya terekam CCTV. -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Polsek Talang Kelapa menangkap dua pelaku curanmor yang aksinya terekam CCTV.

Rabu, 15 Juni 2022

 

Polsek Talang Kelapa menangkap dua pelaku curanmor yang aksinya terekam CCTV. 

BANYUASIN Polsek Talang Kelapa di Banyuasin, Sumsel menangkap Adi Prabowo, dan Surya Sendi Saputra dalam kasus pencurian sepeda motor (curanmor). Keduanya tidak dapat mengelak karena polisi memiliki bukti yang kuat yakni rekaman CCTV aksi pencurian yang dilakukan keduanya. 


Kedua pemuda ini diringkus bersama barang bukti berupa motor hasil curian, senjata tajam, dan pakaian, sebagaimana dikutip iNews.id.


Kapolsek Talang Kelapa, Kompol Sigit Agung Susilo mengatakan, dalam rekaman CCTV terlihat kedua pemuda ini terlebih dahulu memantau suasana di warung yang menjadi sasaran aksi curanmornya.


"Setelah situasi dirasa aman, keduanya lalu melancarkan aksi curanmor. Satu pelaku mengeksekusi sepeda motor curian dengan menggunakan kunci T, sementara satu pelaku tetap berada di atas motor yang mesinnya menyala, sambil mengawasi situasi," kata Sigit, Selasa (14/6/2022). 


Sigit menambahkan, kedua pelaku curanmor berhasil diidentifikasi dari rekaman CCTV. Wajah keduanya terekam CCTV, sehingga memudahkan dalam penyelidikan dan penangkapan. Kedua pelaku ditangkap polisi saat berada di rumah masing-masing.


Aksi curanmor yang dilakukan kedua pelaku ini sangat nekat. Mengingat, Tempat Kejadian Perkara (TKP) curanmor, bersebelahan dengan Polsek Talang Kelapa. Di hadapan petugas Sendi mengaku baru pertama kali melakukan aksi curanmor, namun polisi tetap akan menelusuri kemungkinan adanya catatan kejahatan dari kedua pelaku yang kini di tahan di Polsek Talang Kelapa.(*)