Prodi Teknik Geodesi ITP Gelar Webinar Series dan National Poster Competition -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Prodi Teknik Geodesi ITP Gelar Webinar Series dan National Poster Competition

Selasa, 14 Juni 2022


.
Padang - Program Studi (prodi)Teknik Geodesi Institut Teknologi Padang (ITP), secara resmi memulai kegiatan bertajuk Webinar Series in Sumatera Island & National Poster Competition. 


Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Ketua Yayasan Pendidikan Teknologi Padang, Drs. Zulfa Eff Uli Ras, M.Pd., dan Rektor Institut Teknologi Padang, Dr. Ir. Hendri Nofrianto, M.T. didampingi oleh segenap pimpinan, Selasa (14/06/2022).


Acara yang dilaksanakan secara hybrid ini diselenggarakan di Aula Kampus I ITP dan via Zoom Meeting dengan dihadiri oleh mahasiswa dari perguruan tinggi lain, dosen, dan kalangan umum.


Baik Ketua Yayasan maupun Rektor dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang luar biasa untuk antusias peserta dan kesiapan pelaksanaan kegiatan yang diinisiasi oleh Dwi Arini, M.T. selaku Ketua Prodi Teknik Geodesi ITP ini.


Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian motivational speech oleh Letnan Kolonel Laut (KH) Anis Munandar. S.Pd., M.Si. dari Lantamal TNI AL Padang.


“Yang muda yang berkarya, generasi muda itu harus terus berinovasi, karena penentu masa depan adalah generasi muda,” ucapnya.


Webinar Series I yang dimoderatori Ilham Armi, M.T. selaku Dosen Teknik Geodesi ITP dengan Keahlian Hydro-Oseanografi, diisi oleh pemateri dari Kementerian Kelautan dan Perikanan, Guntur Adhi Rahmawan, S.T., M.Si. dengan pembahasan “Hydro-Oceanography in Geodesy Application”. 


Dalam beberapa paparan materinya, Guntur menjelaskan tentang sifat-sifat dan konfigurasi dasar laut, hubungan geografisnya dengan daratan, serta karakteristik dan dinamika lautan.


Dwi Arini menjelaskan, acara ini merupakan rangkaian pertama dari Webinar Series in Sumatera Island & National Poster Competition. “Ada 3 total webinar yang akan kita adakan hingga akhir Juni ini. Disamping 3 webinar, kita juga mengadakan National Poster Competition, yang pemenangnya juga akan kita umumkan pada akhir Juni ini,” imbuhnya.

(nad/humas)