PSDKU UNP Sawahlunto Selenggarakan Pelatihan dan Simulasi Pemadaman Kebakaran -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

PSDKU UNP Sawahlunto Selenggarakan Pelatihan dan Simulasi Pemadaman Kebakaran

Senin, 20 Juni 2022


.

Sawahlunto -  Kasat Pol PP & Damkar Jon Hendri, S.Sos, M.Si memberikan pemaparan dalam kegiatan Pelatihan dan Simulasi Pemadaman Kebakaran bagi Mahasiswa Kampus Universitas Negeri Padang (UNP) Sawahlunto, Sabtu (18/06/2022).


Simulasi tersebut, juga diisi dengan Diskusi bersana Wakil Dekan III Fakultas Teknik UNP Dr. Mukhlidi Mukhsir, S.Pd.,M.Kom.


ang digelar di gedung kampus UNP Sawahlunto. Kegiatan ini adalah sebuah bertujuan untuk memberikan pengetahuan dasar untuk mahasiswa dalam penanggulangan bencana kebakaran baik di kampus, perusahaan, industri, maupun masyarakat. 


Kegiatan yang diadakan atas kerjasama antara PSDKU UNP Sawahlunto dengan pihak Pemerintah Kota setempat dan Damkar Kota Sawahlunto, bertujuan untuk memberikan pengetahuan dasar untuk mahasiswa dalam penanggulangan bencana kebakaran baik di kampus, perusahaan, industri, maupun masyarakat. 

Sebagai pembicara Jon Hendri, S.Sos., M.Si (kasat Pol PP & Damkar), Dr. Mukhlidi Muskhir, S.Pd.,M.Kom (Wakil Dekan FT UNP), Dr. Bambang Heriyadi.,M.T (Wakil Direktur Sekolah Vokasi UNP), Wawan Purwanto, S.Pd.,M.T,.PhD (Ka.Prodi Otomotif). Acara tersebut di pandu oleh Ichsan Nasution (Sek.Psdku UNP).


Dalam pemaparannya Kasat Pol PP & Damkar meyampaikan bahwa ketika terjadi kebakaran agar jangan panik, usahakan tetap tenang dan utamakan keselamatan nyawa kita. Untuk itu, diharapkan setelah menerima pelatihan dan simulasi ini, mahasiswa/i dapat membantu dan mensosialisasikan kepada masyarakat pada umumnya. 


Wakil Dekan III FT UNP dalam memberikan motivasi kepada mahasiswa memaparkan bahwa, jangan jadikan keterbatasan menjadi kelemahan, semua informasi dalam genggaman handphone kita dan berikan kontribusi yang nyata karena mahasiswa kampus UNP Sawahlunto juga bagian dari pada Universitas Negeri Padang. "know you will make it, fighting! bahkan mahasiswa UNP kampus Sawahlunto juga bisa ikut program gratis UKT (Uang Kuliah Tunggal) syaratnya jika menang juara dalam ajang lomba tingkat Nasional maupun Internasional", ujarnya. 


Setelah kegiatan ini, diharapkan mahasiswa dapat menerapkan ilmu yang di dapatkan ini dalam kehidupan sehari- hari dan ditengah masyarakat. 

(Hms Unp )