PT Socfindo Kebun Aek Pamienke Gelar Baksos Donor Darah -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

PT Socfindo Kebun Aek Pamienke Gelar Baksos Donor Darah

Jumat, 24 Juni 2022

Pengurus PT Socfindo kebun Aek Pamienke Irwan Saban, didampingi Ibu Pengurus Indah, saat melakukan donor darah bersama Palang Merah Indonesia (PMI).

Labuhanbatu, fajarsumbar.com - PT Socfindo kebun Aek Pamienke menggelar bakti sosial donor darah, selain membantu persediaan stok darah di PMI, kegiatan ini juga bertujuan untuk mensehatkan serta menumbuhkan rasa berbagi dan jiwa sosial di kalangan karyawan di perusahaan tersebut. 


Aksi sosial ini dilakukan pada Kamis (23/6/2022) siang yang digelar di lapangan tenis perusahaan setempat yang bekerjasama Palang Merah Indonesia (PMI) Labuhanbatu Utara (Labura) dan Labuhanbatu.


Pengurus PT Socfindo kebun Aek Pamienke, Irwan Saban didampingi Asisten Kepala Unit I H Abdul Wahab Daulay beserta staff menjelaskan, donor darah ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan sejak tahun 2020 lalu.


"Donor darah ini telah kita jadikan agenda rutin sejak tahun 2020. Untuk tahun ini sudah yang kedua kali ini kita laksanakan," katanya.


Menurut Irwan, antusias karyawan untuk melakukan donor darah terus meningkat dari sebelumnya, sebab di targetkan hanya 60, namun kehadirannya mencapai 78 orang pendonor.


"Semakin hari semakin antusias ini karyawan kita, selain mensehatkan, ini juga menumbuhkan rasa berbagi atau menumbuhkan jiwa sosial di kalangan kita terkhusus di perkebunan Aek Pamienke. Semoga yang kita lakukan ini dapat bermanfaat bagi saudara kita yang membutuhkan nantinya," harapnya.


Staf PMI Labura, Billy Simatupang mengatakan, saat ini persediaan stok darah di PMI Labura masih mencukupi, namun dengan adanya donasi darah dari PT Socfindo ini tentu sangat bermanfaat.


"Alhamdulilah bisa dapat 78 kantong, kebanyakan golongan darah O tadi yang kita dapatkan, ada sekitar 30 kantong, terimakasih untuk PT Socfindo yang telah mendonasikan darah ke PMI Labura dan Labuhanbatu," jelasnya. (Randi)