Rakerda DPD PAN Tanah Datar, Menjemput Kemenangan 2024 -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Rakerda DPD PAN Tanah Datar, Menjemput Kemenangan 2024

Sabtu, 25 Juni 2022

Rakerda DPD PAN Tanah Datar, Menjemput Kemenangan 2024, di Hotel Pagaruyung Batusangkar, Sabtu (25/6) 


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Tanah Datar menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda), yang dibuka secara resmi oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sumbar Indra Dt. Rajo Lelo, dengan slogan 'Menjemput Kemenangan 2024', di Aula Hotel Pagaruyung Batusangkar, Sabtu (25/6/22). 


Rakerda turut dihadiri oleh PUAN Provinsi Sumbar, Ketua DPD PAN Tanah Datar Bukhari Dt Tuo, MPP DPD PAN Irman, M.Si, Anggota DPRD Tanah Datar dari Fraksi PAN Benny Remon, Zulli Rustam, Jasmadi, dan Alimuhar Sutan Tunaro, Ketua PUAN Tanah Datar, Ketua DPC PAN se Tanah Datar serta kader dan para simpatisan partai. 


Ketua DPW PAN Sumbar Indra Dt Rajo Lelo dalam sambutan menyampaikan, dalam hari ini ada 3 daerah yang dikunjunginya dalam tugas kepartaian yakni, Solok, Tanah Datar dan Bukittinggi. 


"Pengabdian kita di Partai bukan hanya dengan menikmatinya saja, tetapi juga melakukan kerja politik, bagaimana kita menyampaikan inspirasi dari kader dan anggota dari bawah, sehingga bisa dibawah ke Rakerda Propinsi dan sampai ke Rakernas," ujar Ketua DPW.


Indra Dt. Rajo Lelo katakan, dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), Ketua Umum DPP PAN, Ketua DPW, Ketua DPD diundang untuk rapat di Jakarta, untuk membicarakan masalah pemilihan calon Presiden, yang diserahkan kepada DPP dalam menentukan siapa calon yang akan diusung. 


"Terkait masalah kayntor atau Rumah PAN harus jelas statusnya dan tidak boleh berpindah-pindah, karena anggarannya sudah disediakan," sampai Indra Dt Rajo Lelo.


Untuk itu Ketua DPW menyampaikan ucapan selamat melaksanakan Rakerda, serta ucapan terima kasih kepada semua kader dan simpatisan partai yang sudah bekerja keras untuk PAN. 


Ketua DPW PAN tambahkan, mengapresiasi seluruh jajaran DPD PAN Tanah Datar atas kerja kerasnya, sehingga PAN Tanah Datar ini menjadi barometer eksistensi PAN di Sumbar. Dan dari 19 Kabupaten/Kota di Sumbar, 7 Kepala Daerah dari PAN, maka target kita memenangkan Pileg 2024.


"Untuk perolehan kursi yang ada, kami dari DPW meminta untuk dipertahankan bahkan ditingkatkan" tegas Indra. 


Sebelumnya Ketua DPD PAN Tanah Datar Bukhari Dt Tuo menyampaikan, biasanya Rakerda PAN dilaksanakan setiap tahun, karena berhubung adanya pandemi Covid-19, maka rapat dilaksanakan secara daring.


"Kita akan melakukan verifikasi partai yang menyangkut keikutsertaan dalam Pemilu 2024,dengan perbandingan 1 banding 1000. Dan tentang pencalegkan DPRD Tanah Datar, secara lisan sudah banyak yang mendaftar sebagai caleg pada Pemilu 2024 mendatang," sampai Dt. Tuo.


Dt. Tuo tambahkan, yang menjadi kendala bagi DPD PAN Tanah Datar, kurangnya persentase caleg dari kalangan perempuan, kalau caleg dari laki-laki sudah terpenuhi bahkan sudah lebih dari cukup. 


"Terkait dengan KIB yaitu gabungan partai Golkar, PAN, dan PPP menurut Bukhari Dt Tuo, belum ada arahan dari pusat dan harus menunggu keputusan dari DPP PAN," pungkas Dt. Tuo. (F12)