Ratusan Lansia Terima Zakat Fakir Miskin -->

Ratusan Lansia Terima Zakat Fakir Miskin

Rabu, 29 Juni 2022

Para lansia yang mendapat bantuan dari Baznas Solok Selatan mendatangi kantor Baznas. (Abg)


Solsel, fajarsumbar. com -Ratusan masyarakat lanjut usia (lansia) di Kabupaten Solok Selatan menerima bantuan zakat untuk kategori fakir miskin.


Hal ini dalam membantu beban masyarakat yang betul-betul membutuhkan uluran tangan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) sesuai kriteria yang ditetapkan dalam syariat Agama Islam.


"Hari ini untuk 6 Kecamatan kita salurkan santunan lansia dari Baznas, penerimanya 262 orang. Masing-masing menerima Rp600 ribu, bulan lalu 42 orang," kata Wakil Ketua II Bidang Pendistribusi Baznas Solok Selatan, Syafri Dt.Bandaro, rabu (29/6/2022).


Dengan rincian di Kecamatan Sangir  63 orang, Pauh Duo 101 orang, Sangir Batang Hari 29 orang, Sangir Jujuan 27 orang, Sangir Batang Hari 4 orang dan Kecamatan Sungai Pagu 38 orang. 


Sementara di Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh sebanyak 42 orang lansia sudah disalurkan lebih awal pada Mei 2022 lalu.


"Dari 7 Kecamatan di Solsel, di Kecamatan Pauh Duo lansia kategori fakir miskin terbanyak kita temukan sesuai hasil survei kelapangan petugas Baznas Solsel," ujarnya.


Santunan dari Baznas untuk lansia berusia 50 tahun keatas kategori fakir miski di tujuh Kecamatan di Solok Selatan yang telah di survei.


Santunan ini bagi lansia kata Syafri, sesuai janji Bupati dan Wabup Solok Selatan sewaktu melaksanakan safari ramadhan ke masjid dan mushalla di tujuh Kecamatan di Solsel.


"Penyaluran untuk enam kecamatab di mulai hari ini di kantor Baznas Solsel, khusus di KPGD salurkan di lapangan," terangnya.(Abg)