Rem Blong, Bus Pariwisata Seruduk 12 Kendaraan -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Rem Blong, Bus Pariwisata Seruduk 12 Kendaraan

Minggu, 19 Juni 2022
Sejumlah mobil rinset. (dok.tribunbali)


Bali -  Bus pariwisata menyeruduk 12 kendaraan di Kabupaten Tabanan, Bali. Satu orang tewas dan delapan lainnya terluka akibat insiden tabrakan beruntun itu.


Kecelakaan maut di jalur Denpasar-Singaraja itu berlangsung Sabtu (18/6/2022), sekitar pukul 11.15 WITA. 


"Untuk korban ada sembilan orang. Delapan orang luka ringan. Satu orang meninggal dunia. Korban meninggal ini pejalan kaki," kata Kasat Lantas Polres Tabanan AKP Kanisius Franata sebagaimana dikutip dari detikBali. 


Kanisius menjelaskan bus pariwisata bernomor polisi B-7134-WGA menabrak sejumlah kendaraan. "Ada 12 kendaraan termasuk mobil dan motor," ucapnya.


Polisi masih mengumpulkan keterangan saksi dan sopir bus untuk mengetahui kronologi serta penyebab tabrakan beruntun itu. "Untuk kronologinya belum bisa kami jelaskan. Kami masih melakukan pemeriksaan terhadap sopir dan saksi-saksi," kata Kanisius.


Saksi di lokasi kejadian, I Wayan Mager mengatakan, bus itu zig-zag dari arah Nedugul menuju Denpasar. Bus berkelir oranye itu melaju di jalan turunan dan menabrak mobil dan motor.


"Katanya ada 12 (kendaraan) yang kena. Tapi saya tidak lihat langsung. Saya langsung lemas. Keras bunyinya. Sampai pohon (perindang) rebah," kata Mager.(*)