Rumah Mendadak Berantakan Ternyata Diacak-acak 3 Ekor Ular Sanca Panjang 3,5 Meter -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Rumah Mendadak Berantakan Ternyata Diacak-acak 3 Ekor Ular Sanca Panjang 3,5 Meter

Kamis, 30 Juni 2022

Penemuan ular di rumah warga Tangerang. 


TANGERANG - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang melakukan evakuasi 3 ular sanca yang berada di sebuah rumah warga di Jalan Padat Karya Kampung Sukamulya, Kecamatan Cikupa.


Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir menuturkan bahwa penemuan ular ini dilaporkan pada Rabu (29/6/2022) sekira pukul 19.20 WIB.


“Informasi melalui Pesan Whatsapp ke anggota yang sedang piket jaga, pelapor atas nama bu yayat,” ungkapnya dalam keterangan, Kamis (30/6/2022), sebagaimana dikutip okezone.com.


Dijelaskan Abdul Munir dari penuturan pelapor, rumah tersebut digunakan sebagai tempat sekretariat organisasi untuk rapat sebulan dua kali.


Pada hari itu, pelapor hendak mengambil seragam di rumah tersebut. Namun, betapa kagetnya dia melihat kondisi rumah yang berantakan dan kemudian memutuskan untuk memeriksa seluruh bagian rumah.


Setelah diperiksa, pelapor mendapati tiga ular dengan dua ular berada di atas kloset kamar mandi dan yang satunya berada di atas wastafel dapur.


Tim dari Markas Komando Curug lantas menerjunkan 4 personel untuk menangani ular.


"Tim Damkar Kabupaten Tangerang berhasil mengevakuasi 3 ular sanca ini selama 30 Menit, dengan perlengkapan grab stick, lakban, senter, dan karung," ucap dia.


Ular diduga bisa masuk lantaran di belakang rumah tersebut sedang ada aktivitas pengurugan rawa untuk perumahan.


Oleh karna itu, kemungkinan satwa liar ini kehilangan habitat lalu masuk ke rumah-rumah warga. Ular diduga masuk melalui plafon kamar mandi.


Kini ketiga ular sanca yang berukuran 3,5 meter dengan berat 15 kilogram itu sementara diamankan di kantor pemadaman curug.


Kemudian, BPBD Kabupaten Tangerang akan menyerahkannya ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam Tegal Angus Jakarta.(*)