Rumah Warga Ditimpa Pohon Karet, Tidak Ada Korban Jiwa -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Rumah Warga Ditimpa Pohon Karet, Tidak Ada Korban Jiwa

Sabtu, 25 Juni 2022

Sebuah pohon karet besar dibelakang rumah milik Erma roboh dan membela rumahnya, disaksikan oleh anggota koramil Sungai Pagu Serma Osman Gumandra.


Solsel, fajarsumbar.com - Sebuah rumah semi permanen di Jorong Ampalu, Nagari Alam Pauh Duo, Kecamatan Pauh Duo Solok Selatan, (Sumbar) ditimpa pohon karet, Sabtu (25/6/2022) sekira pukul 17.00 Wib. 


Rumah semi permenen itu milik Abul/ Ema (50) ditimpa angin kencang, beruntung tidak ada korban jiwa dalam i siden sore itu. 


Informasi yang berhasil dikumpulkan fajarsumbat.com melalui Babinsa koramil 03 Sungai Pagu Sertu Osman Gumandra yang sore itu berada dilokasi kejadian


Sore itu angin sangat kecang sekitar pukul 17.20.00 Wib, akibat kencangnya angin tumbang sebuah pohon karet besar yang berada di belakang rumah Erma tersebut, pohon karet yang sudah tua itu tumbang menimpah atap rumah Erma, pohon karet itu membelah bagian tengah rumahnya. 


"Akibat dari tertimpanya atap rumah tersebut ambruk kayu penyanga atap rumah dan rumah itu terbelah dua," ucap Osman. 


Diperkirakan kerugian dari bencana ini mencapai 15 juta. 


Erma wanita yang menjadi tulang punggung keluarga itu kepada media ini mengatakan, sorenya tidak ada tanda tanda akan ada angin kecang, hujan memang hampir setiap hari, namun angin kali ini sangat membuat dirinya terpukul, karena rumah yang ditimpa pohon karet itu baru dibangun dengan uang simpanan sejak lama. 


"Mencari uang sangat susah, dapat uang perbaiki runah, ee ditimpa pohon lagi, " keluhnya. (Abg)