SMPN 3 Solsel Gelar Perpisahan -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

SMPN 3 Solsel Gelar Perpisahan

Rabu, 01 Juni 2022

Usai menggelar acara penyerahan siswa kepada orang tua murid, mereka foto bersama. (Abg)


Solsel, fajarsumbar.com -Sekolah Menengah Pertama (SMPN 3) Solok Selatan, (Sumbar) menggelar acara perpisahan kelas IX dan pelepasan guru guru yang pindah. Acara ini berlangsung meriah dihalaman sekolah, Selasa (31/5/2022).


Pemerintah dan masyarakat untuk perlu mendukung demi kesuksesan pendidikan, hal ini diungkap Kepala SMPN 3 Solok Selatan, Misra Yuliana dalam sambutanya. 


Dia menyebut akan mewujudkan sekolah umum plus pendidikan ekstra seperti kelas olahraga dan kelas hafiz qur'an disamping kelas akademik mata pelajaran.


Di dalam kemajuan sekolah, pihak sekolah akan menambah pencak silat bekerja sama dengan guru silat daerah untuk dijadikan kegiatan ekstrakurikuler di sekolah di tahun ajaran baru nantinya.


"Bagaimana SMPN 3 Solsel ini bisa tampil ekstra nantinya. Mulai kelas akademik, kelas olahraga, kelas pesantren, english club, kelas jurnalistik dan kelas tanggap bencana," ucapanya.


Maka pembenahan dan pembinaan akademik mata pelajaran, kegiatan olahraga, english club, agama  seperti hafalan alqur'an, ceramah agama, imam, dan penyelenggaraan jenazah. Siswa akan diasramakan khusus kelas pesantren.


Serta ada ekstra silat sebagai bentuk ilmu beladiri bagi siswa dan disetiap agenda sekolah anak didik bisa ditampilkan menyambut tamu undangan sekolah.


"Termasuk kerjasama Basarnas agar siswa lebih peduli dan tanggap bencana dilingkungan masing-masing," bebernya.


Misra Yuliana menambahkan, bahwa 

pendaftaran siswa baru di SMPN 3 dibuka sampai 10 Juni 2022 nanti. 


"SMP 3 sudah banyak mencetak anak-anak hebat dan orang-orang hebat," terangnya.


Tahun 2022 ini salah seorang siswa meraih orestasi dibidang olah raga, meraih medali emas cabang bulutangkis oada kejuaraan Popea tingkat Kabupaten Solok Selatan. 


Dijelaskannya, majelis guru SMPN 3 segera menyerahkan kembali anak didik yang sudah didik selama 3 tahun, tinggal peran orang tua melanjutkan membina untuk terus bersekolah kejenjang pendidikan yang lebih tinggi.


Ketua Komite SMPN 3 Solsel, berharap kedepan dunia pendidikan lebih baik dan berkualitas di sekolah ini. Sebab sudah banyak melahirkan orang-orang hebat, mudahan 110 tamatan tahun ini juga lahir sebagai orang hebat dan sukses nantinya.


"Calon siswa baru yang mendaftar 140 orang dan target kami dengan kepala sekolah 200 orang lebih. Masih membuka peluang untuk masyarakat hingga 10 Juni 2022," tuturnya.


Sekretaris Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Solok Selatan, Asniati menyebutkan,  SMPN 3 Solsel sudah banyak melahirkan orang hebat, baik di tingkat legislatif maupun eksekutif. 


Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olah Raga Solok Selatan diwakili okeh Asniati dalam arahanya mengatakan. Hari ini merupakan hari terakhir bagi siswa kelas 9 mendapatkan ilmu pendidkan di sekokah SMP3 ini, tiga tahun lamanya bulan waktu yang sebentar, dan masih ada lagi jenjang oe didikan yang akan ditempuh dan masoh jauh tujuan yang akan dicapai. 


Dikemanakan anak anak yang sudah tamat ini merupakan tantangan bagi orang tua wali murid, kepada orang tua tidak ada alasan bagi wali murid u tuk melanjutkan ke sekolah yang lehih tinggi, sekarang tidak ada lagi istilah tidak ada uang untuk menyekolahkan anaknya.


Pemda Solok Selatan telah memberikan keringanan kepada anak anak sekolah, seperti beasiswa, Baznas dan pakaian seragam sekolah gratis. 


Tujuh orang guru ASN di SMPN 3 Solok Selatan ini pindah tugas dan tugas ditempat yang baru, Rotasi dan mutasi merupakan tunangannya ASN, tidak bisa dipermasalahkan demi untuk penyegaran dan pencapaian pangkat. Abg