Sosok Siti Maryati, Guru SD yang Tewas Tertimbun Longsor di Rumah Makan Saung Tiga Depok -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Sosok Siti Maryati, Guru SD yang Tewas Tertimbun Longsor di Rumah Makan Saung Tiga Depok

Jumat, 03 Juni 2022

Rekan korban


DEPOK - Siti Marwati (46) yang menjadi korban longsor di Sawangan, Depok, Jawa Barat, merupakan sosok yang supel di mata masyarakat semasa hidupnya.


Rekan korban, Nuraini (38) mengatakan, sosok Wati sendiri sangat dikenal oleh masyarakat sebagai guru mengaji. Terbukti, kerabat yang datang saat berbela sungkawa mengatakan Wati adalah sosok yang baik.


"Bukan hanya dari keluarga saja yang mengenal baik sosok Wati, bahkan masyarakat juga menyampaikan tadi 'Bu Wati orang yang baik'," jelas Nuraini kepada wartawan Jumat (3/6/2022),sebagaimana dikutip okezone.com.


Ia menuturkan, sikap Wati yang bersosialisasi tinggi merupakan sebuah kelebihan tersendiri, sehingga kerabat dan keluarganya menilai ia sebagai sosok yang peduli.


"Kalau ada masalah atau ada yang sakit ia langsung merespon, karena jiwa sosialnya tinggi," ungkapnya.


Emi (50) juga keluarga dari Almarhumah menuturkan, sosok Wati juga beberapa hari kebelakang sangat bersemangat."Akhir-akhir ini sangat bersemangat, jadi saya ga ada feeling aja gitu," katanya.


Diberitakan sebelumnya, Keluarga sempat shock lantaran Siti Marwati (46), Warga Beji, menjadi salah satu korban tanah longsor yang terjadi di Sawangan, Depok, Jawa Barat Kamis (2/6/2022) kemarin.


Nuraini (38) keponakan korban mengatakan, ia yang pertama kali mendapat kabar bahwa kakaknya menjadi salah satu korban longsor tersebut.

"Awalnya saya yang dapet kabar dari hp korban kebetulan, tapi suaranya beda, baru diinfokan kalau Ibu Wati menjadi korban longsor. Kita sekeluarga di rumah langsung kaget," ujar Nuraini kepada wartawan Jumat (3/6/2022).(*)