Tekan Angka Kecelakaan, Jasa Raharja Berkoordinasi dengan Kodim 0308 Pariaman -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Tekan Angka Kecelakaan, Jasa Raharja Berkoordinasi dengan Kodim 0308 Pariaman

Rabu, 15 Juni 2022
.


Pariaman – Senin, 13 Juni 2022 Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sumatera Barat Bapak Raihan Farani bersama Kepala Bagian Operasional Bapak Alwin Bahar di dampingi Kepala UPTD Samsat Pariaman Bapak Suryawan dan Penanggung Jawab Jasa Raharja Padang Pariaman Bapak Gangsar Honoriyanto lakukan kunjungan koordinasi ke Kodim 0308 Pariaman. 


Kunjungan koordinasi tersebut Raihan diterima langsung dengan hangat oleh Letkol Arm Wahyu Hidayat, S.Sos Komando Distrik Militer 0308 Pariaman. 


Dalam kunjungan tersebut membahas mengenai penyebab tingginya angka kecelakaan di Sumatera Barat khususnya di Kabupaten Padang Pariaman. Sebagaimana data yang dimiliki oleh Jasa Raharja, jumlah penyerahan santunan periode sampai dengan Mei 2022 naik hingga 10,6% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. 


Raihan menyampaikan “Jika ditarik data angka kecelakaan per kecamatan dengan periode sampai dengan Mei 2022, terdapat dua kecamatan di Kabupaten Padang Pariaman yang masuk ke dalam sepuluh besar angka kecelakaan tertinggi di Sumatera Barat yaitu Kecamatan Batang Anai dan Kecamatan Lubuk Alung”. 


Letkol Arm Wahyu Hidayat menyampaikan bahwa tingkat kesadaran masyarakat di Padang Pariaman memang dapat dikatakan masih rendah. Masih banyaknya masyarakat yang belum paham dan belum mengutamakan keselamatan dalam berkendara khususnya sepeda motor. Banyak masyarakat yang tidak menggunakan helm saat berkendara dan tidak memperhatikan kondisi sepeda motor apakah layak untuk digunakan atau tidak. 


Selain itu juga kurangnya rambu-rambu jalan untuk menghimbau masyarakat agar berhati-hati saat berkendara. Sebagai salah satu contoh tidak adanya palang pintu ataupun tidak berfungsinya palang pintu perlintasan kereta api sehingga cukup banyak memakan korban jiwa. 


Dari koordinasi tersebut, kedua instansi akan melakukan tindak lanjut pencegahan-pencegahan terjadinya kecelakaan agar dapat menurunnya angka kecelakaan lalu lintas khususnya di Kabupaten Padang Pariaman. (Jr)