Terbaik di Tingkat Kota, Silaing Bawah Dinilai Tim Sumbar -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Terbaik di Tingkat Kota, Silaing Bawah Dinilai Tim Sumbar

Rabu, 22 Juni 2022
Tim Penilaian Kelurahan Berprestsi Tingkat Sumbar ketika melakukan penilaian di Kelurahan Silaing Bawah, Padang Panjang.


Padang Panjang, fajarsumbar.com  - Terbaik di tingkat Kota Padang Panjang, Kelurahan Silaing Bawah , Kecamatan Padang Panjang Barat dinilai Tim  Kelurahan Berprestasi Tingkat  Sumbar, Rabu (22/6). 


Penanggung Jawab Tim Penilai, Amasrul, S.H, yang juga Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Sumbar, mengapresiasi Silba karena telah berhasil melewati dua penilaian, yaitu saat lomba tingkat kecamatan dan tingkat kota. 


“Ini sudah sebuah nilai plus bagi tim. Selain itu, pada penilaian tahap pertama bidang administrasi, kelurahan ini juga telah masuk dalam empat besar yang dilaksanakan pada 1-4 Juni lalu,” katanya.  


"Semoga Silba bisa menjadi nomor satu," pujinya.


Dikatakan penilaian kelurahan ini bertujuan untuk mengevaluasi, menilai dan mendorong kelurahan untuk mengoptimalkan potensi daerah yang ada. 


Dalam pelaksanaan lomba ini, sebutnya, tim menitikberatkan kepada data profil kelurahan, dokumen yang ada dan yang paling penting inovasi yang dilakukan kelurahan bersama masyarakat selama masa pandemi Covid-19. 


Pada klarifikasi lapangan, penilaian dibagi atas tujuh kelompok. Di antaranya pemerintahan, kewilayahan, kelembagaan, kesehatan, PKK, ekonomi dan masyarakat, serta pendidikan. 


Wakil Walikota Padang Panjang, Drs. Asrul menyampaikan, untuk penilaian kelurahan berprestasi, Padang Panjang pada 2021 mendapatkan juara 1 melalui Kelurahan Ganting, Kecamatan Padang Panjang Timur. “Semoga Silba juga bisa mengikuti jejak Ganting,” harapnya. 


"Nilailah kami apa adanya, insya Allah kami akan berikan yang terbaik untuk tim penilai," kata Wawako Asrul. 


Wawako berharap Silba bisa menjadi yang terbaik dalam penilaian ini dan dapat mewakili provinsi ke tingkat nasional.


Usai pertemuan  dan ekpose di kantor lurah, tim penilai mengunjungi  RT 13, Masjid Nurul Huda, Canting Buana dan sejumlah objek unggulan di kelurahan yang memiliki 22 Rukan Tetangga (RT) ini.


Tim penilai di RT 13 sempat memuji sejumlah inovasi warga di tempat ini. (syam)