Tragis, Pengendara Motor Tewas Terlindas saat Hendak Mendahului Truk Tangki di Ring Road Timur -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Tragis, Pengendara Motor Tewas Terlindas saat Hendak Mendahului Truk Tangki di Ring Road Timur

Kamis, 16 Juni 2022

Korban tewas di tempat akibat terlindas truk tronton di Ring Road Timur Banguntapan, Bantul.


BANTUL - Tragis apa yang dialami oleh Sawal (44) warga Mandungan Rt 03 Srimartani Piyungan Bantul ini. Tubuhnya terlindas sebuah truk tangki tronton di Jalan Ring Road A Yani atau Ringroad Timur Banguntapan Bantul. Korban tewas di tempat. 


Kanit Laka Lantas Polsek Banguntapan, AKP Rumpoko menuturkan, kecelakaan tersebut terjadi di selatan base camp Merak Dusun Modalan Baru Banguntapan  Bantul. Kecelakaan terjadi Kamis (16/6/2022) sekitar pukul 07.45 WIB,sebagaimana dikutip iNews.id.


"Kecelakaan lalu lintas itu terjadi antara sepeda motor Honda Revo AB-2464-KT dengan truk Hino tangki tronton B-9515-UFU," tutur dia, Kamis. Rumpoko mengungkapkan, truk tronton B-9515-UFU dikemudikan oleh Joko Haryanto (34) Sumberejo Rt 01/01 Sumberejo Pamotan Rembang Jateng dengan kernet Iswandi (39) warga Candisari Rt 03/05 Pamotan Pamotan Rembang Jateng.


Kedua kendaraan melaju di jalan ringroad A Yani pada jalur lambat dengan posisi sepeda motor berada di belakang truk. Sesampainya di lokasi kejadian yaitu di selatan base camp Merak, pengendara sepeda motor Honda Revo AB-2464-KT bermaksud mandahului truk tronton yang berada di depannya.


Saat itu pengendara sepeda motor Honda Revo AB-2464-KT mendahului dari sebelah kiri. Namun nahas karena tidak cukup ruang sehingga spion Spm Honda Revo AB-2464-KT menyerempet badan truk tronton B-9515-UFU. Pengendara sepeda motor itu hilang kendali kemudian terjatuh ke kanan.


"Pengendara sepeda motor terjatuh dan masuk ke kolong truk tangki tronton B-9515-UFU," papar dia. Begitu terjatuh pengendara sepeda motor langsung terlindas ban belakang samping kiri truk tronton tersebut. Korban langsung meninggal dunia di lokasi kejadian. Sepeda motor Honda Revo AB-2464-KT mengalami kerusakan pada spion kanan tergores dan pijakan kanan depan bengkok. 

"Saya sangat berharap agar siapa pun harus hati-hati sekali ketika melintas jalan sepanjang ring road karena sudah banyak korban laka meninggal di situ," imbaunya.(*)