Tren Terbaru Pelatihan Wisata, 3 Hari 2 Malam di Kubu Gadang -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Tren Terbaru Pelatihan Wisata, 3 Hari 2 Malam di Kubu Gadang

Sabtu, 04 Juni 2022
Peserta  pelatihan makan bersama di Desa Wisata Kubu Gadang, Padang Panjang.


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Pelatihan di Desa Wisata  3 Hari 2 Malam, menjadi tren baru dalam metode pelatihan di Desa Wisata Kubu Gadang, Kelurahan Ekor Lubuk, Kecamatan Padang Panjang Timur, Kota Padang Panjang.


Hal ini dirasakan peserta Pelatihan Manajemen Pengelolaan Desa Wisata dari Kabupaten Limapuluh Kota. 


Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Limapuluh Kota, Desri, S.Pd, M.M  Sabtu (4/6) menyampaikan, metode pelatihan seperti ini merupakan langkah awal bagi peserta agar bisa saling bersinergi antar-Pokdarwis dan termotivasi untuk terus bersemangat mengembangkan destinasi. 


"Pelatihan ini sangat menarik dan benar-benar bagus untuk kita pelajari. Mengelola desa wisata itu sangat sulit, namun di Kubu Gadang benar-benar bagus tatanan untuk desa wisatanya," sebut Desri. 


Di Kubu Gadang ini, ujarnya, mengombinasikan potensi yang ada. Sehingga peserta merasakan langsung rumah masyarakat yang sudah dijadikan homestay, atraksi seni dan kuliner, serta wisata edukasi yang disajikan. 


"Inilah yang patut kita tiru," ujarnya. 


Dalam kegiatan tersebut, hadir selaku narasumber, Ritno Kurniawan pengelola wisata alam Nyarai, Adi Kurniawan (Direktur Badan Usaha Milik Nagari Green Talao Park), penggiat wisata, Muhammad Subari dan pengelola Desa Wisata Kubu Gadang, Yuliza Zen. 


Desa Wisata Kubu Gadang terkenal dengan atraksi Silek Lanyah yang dikenal luas oleh wisatawan. (syam)