Turnamen Futsal Refakin Cup III Dibuka Bupati Hamsuardi -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Turnamen Futsal Refakin Cup III Dibuka Bupati Hamsuardi

Jumat, 24 Juni 2022

 

Bupati Hamsuardi saat Serahkan Piala Pemenang.JD


Pasbar, fajarsumbar.com --


Remaja Futsal Kinali (Refakin) Cup III menggelar turnamen yang spektakuler untuk futsal hingga se Sumatera di Limsa Sport Centre. Ajang tersebut di buka pada Jumat (24/6) oleh Bupati Pasbar Hamsuardi. Kegiatan yang sudah di mulai dari Kamis (23/6) dan penutupan Minggu (26/6). 

Refakin menggelar cup III itu untuk usia 17 tahun ke bawah. Sebanyak 60 tim dengan kategori 48 tim putra dan 12 tim putri bakal berlaga di ajang tersebut

Hadir dalam kegiatan tersebut anggota DPRD Pasbar Ali Nasir, Koni dan stakeholder terkait lainnya. Dari laporan pantai diketahui tim yang mendaftar sudah mencapai 60 tim.


Bupati Hamsuardi mengapresiasi kegiatan tersebut, apalagi ada peserta dari Pekanbaru. Artinya ajang turnamen futsal kali ini di Bumi Mekar Tuah Basamo sudah berkelas.


"Untuk itu, kepada atlet atau pemain mari kita bertanding dengan sportif. Karena panitia telah menyiapkan kegiatan ini dengan baik,"katanya.


Kegiatan yang pesertanya tidak hanya dari Pasbar itu lanjut Hamsuardi diyakini akan mendapatkan pemenang yang handal dan profesional. Apalagi Pasbar akan ikut di ajang Porprov mendatang.


"Dari sini kita akan tahu nanti sejauh mana atlet futsal kita bisa bertanding karena mereka sudah melawan atlet yang dari luar juga. Kita akan mendapatkan atlet yang bisa kita bawa ke Porprov,"ujar Hamsuardi.


Kepada atlet Hamsuardi berpesan agar menjaga kesehatan tubuh dengan tidak menyentuh barang haram seperti Narkoba. Lebih fokus untuk menggali potensi diri dan fokus untuk meraih cita-cita.


"Olahraga Yes, Narkoba No. Mari kita tanamkan di dalam diri kita masing-masing. Karena seorang atlet memiliki jiwa sportif yang tinggi, jiwa menjalin silaturahmi karena sering melakukan pertandingan dan melatih diri untuk sabar. Banyak manfaatnya diperoleh dari berolahraga,"kata Hamsuardi.


Sementara itu, Anggota DPRD Pasbar Ali Nasir sebagai pembina Refakin mengaku senang dengan adanya dukungan dari pemerintah daerah, sehingga ada harapan Refakin akan terus berlanjut hingga tahun mendatang.


"Kita akan buat Refakin menjadi agenda tahunan. Karena saya percaya dari sini akan tumbuh pemain futsal handal,"ujar Ali Nasir. JD