Unit Pengembangan Karir dan Kewirausahaan UNP Gelar Kegiatan Coaching Career 2022 -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Unit Pengembangan Karir dan Kewirausahaan UNP Gelar Kegiatan Coaching Career 2022

Jumat, 24 Juni 2022

 

.

Padang - Unit Pengembangan Karir dan Kewirausahaan (UPKK UNP) melaksanakan kegiatan Coaching Career, dengan tema “Communication, Action, and Human Connection to Face 5.0 Career Society di gedung Fakultas Ilmu Keolahragaan, mulai tanggal 11, 12 dan 18.


Kegiatan Coaching Career ini merupakan pembinaan rutin tahunan yang dilakukan UPKK UNP dalam rangka pembekalan bagi fresh graduate, job seeker, dan mahasiswa seluruh Kota Padang dalam mempersiapkan karirnya di masa depan. 


Pada kegiatan tersebut, terdapat 6 materi dibahas setiap harinya peserta mendapatkan 2 buah materi,  yaitu: “Who Am I?", “Time and Money Management”, “Public Speaking”, “Interview Hack for Career Preparation”, “Bedah CV (ATS) dan Portofolio” serta “Digital Personal Branding for Career Preparation”. Tentunya materi tersebut disampaikan oleh pemateri yang ahli dibidangnya.


Pada kegiatan ini terdapat 111 orang yang mendaftar secara online maupun offline yang berasal dari berbagai Universitas di Kota Padang bahkan ada dari luar Kota Padang, ungkap ketua pelaksana Putri Dwi Adha, Kamis (23/6/2022).


Dengan harapan, melalui kegiatan ini seluruh peserta bisa mengambil ilmu yang dibagikan untuk menunjang persiapan karir di masa depan, imbuh Putri.


Koordinator Pembina Unit Pengembangan Karir dan Kewirausahaan, dr. Linda Rosalina, S.Ked M.Biomed dalam sambutanya ketika membuka kegiatan tersebut mengatakan, paling membahagiakan itu adalah ketika menjadi mahasiswa. 


Jadi galilah ilmu sebanyak mungkin dengan mengikuti seminar, pelatihan, TOEFL dan berbagai kegiatan positif lainnya. "Fakta juga membuktikan orang yang sukses di karir ialah orang yang mau bersusah psysh saat menjadi mahasiswa” ujar dr. Linda.


Pada kesempatan ini juga, dr. Linda saat akan membuka acara juga menyampaikan harapannya kepada seluruh peserta agar para peserta bisa meningkatkan pengetahuannya dan mengimplementasikan seluruh materi serta ilmu yang telah di dapat dalam kehidupan sehari-hari. (UPKK/Humas UNP)