Wabup Ali Rahman Dzikir Bersama di Ponpes Darul Fatah -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Wabup Ali Rahman Dzikir Bersama di Ponpes Darul Fatah

Kamis, 02 Juni 2022
.


Way Kanan - Wakil Bupati Drs. H. Ali Rahman, M.T menghadiri acara tabligh akbar dan dzikir bersama di Ponpes Darul Fatah Kampung Tegal Mukti Kecamatan Negeri Besar, Kabupaten Way Kanan, Rabu (1/6/2022). 


yang juga dihadiri oleh Ketua Majelis Dzikir At-Thohir Kabupaten Way Kanan, Muhammad Mahmud, S.Pd.I, Pimpinan dan Pengurus Majelis Dzikir At-Thohir Kabupaten Way Kanan, Pimpinan, para Kiyai, Ustadz dan Ustadzah Pengasuh Ponpes Daarul Fatah serta Plt. Kepala Bagian Kesejahteraan Setdakab dan Pimpinan Kecamatan Negeri Besar.


Menyampaikan sambutannya, Wabup Ali Rahman mengatakan bahwa perlu adanya rasa prihatin atas terjadinya pendangkalan akidah serta kemerosotan moral yang disebabkan kurang dipahaminya makna dan nilai-nilai ajaran Islam itu sendiri baik dalam beribadah, maupun dalam tatanan kehidupan bermasyarakat, dimana hal ini tidak saja menjadi tanggungjawab Pemerintah.


Melainkan merupakan tanggungjawab semua mulai dari Kepala Keluarga, Ulama, Pesantren, Tokoh Massyarakat dan Pemerintah untuk memperbaiki tatanan kehidupan, yang utamanya pada generasi muda guna menjawab tatanan zaman yang harus didorong dengan akhlak dan akidah yang baik.


"Saya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menjadikan Tabligh Akbar dan Dzikir ini sebagai momentum untuk bangkit membangun diri dan masyarakat dengan nilai-nilai moral yang lebih baik, namun kita harus terus berupaya melakukan perubahan-perubahan dalam berbagai aspek, utamanya peningkatan mental spiritual masyarakat khususnya umat Islam di Kabupaten Way Kanan, selain sebagai sarana mempererat silaturahmi diantara kita serta untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, juga untuk memperkaya khazanah ilmu melalui tausyah Agama, do'a dan dzikir bersama", ujar Wabup Ali Rahman. (*/heri)