Wako Padang Tutup BBGRM, Sejumlah Akses Jalan Baru Berhasil Dibuka -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Wako Padang Tutup BBGRM, Sejumlah Akses Jalan Baru Berhasil Dibuka

Senin, 20 Juni 2022
.


Padang - Wali Kota Padang Hendri Septa secara resmi menutup pelaksanaan Manunggal Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-19 Tingkat Kota Padang tahun 2022.


Kegiatan tersebut sejalan dengan penutupan BBGRM Kecamatan Kuranji, yang berlokasi di Kelurahan Kuranji, RT03/RW4, Minggu (19/6/2022).  


Wali Kota Padang Hendri Septa mengucapkan terima kasih kepada warga Kota Padang yang telah menghibahkan tanahnya untuk pelaksanaan BBGRM tahun ini. Atas dukungan tersebut, kini sejumlah akses jalan baru telah berhasil dibuka.


"Beberapa waktu lalu kami membuka praBBGRM di Kecamatan Koto Tangah. Alhamdulillah disana mereka menghibahkan tanah untuk akses jalan baru ke sebuah sekolah. Begitu juga saat ini masyarakat Kuranji menghibahkan tanah dan telah berhasil membuka jalan sepanjang 1,4 kilo meter. Semoga kebaikan bapak ibu semua dibalas oleh Allah SWT," ucap Wako Hendri Septa.


Wako menambahkan, seiring bertambahnya jumlah penduduk, kebutuhan akan akses jalan baru juga semakin meningkat. Jika tidak dipenuhi maka terjadi kemacetan. Melalui Manunggal BBGRM ini diharapkan dapat membuka akses jalan sebanyak mungkin.


"Kita lihat saat ini beberapa lokasi di Kota Padang rawan terjadi kemacetan, karena jumlah kendaraan yang semakin banyak. Oleh sebab itu, kita perlu akses jalan baru agar kemacetan tersebut dapat kita urai," imbuhnya.


Lebih lanjut Wako Hendri Septa mengatakan, pelaksanaan BBGRM ke-19 Tingkat Kota Padang Tahun 2022 telah berlangsung dari 17 Mei s.d 17 Juni 2022.


"Kami juga memberikan apresiasi kepada Camat, Lurah, RT/RW, LPM dan tokoh-tokoh masyarakat yang telah mendukung penyelenggaraan BBGRM ini. Alhamdulillah pelaksanaan BBGRM tahun ini berjalan lancar dan sukses," ucap Hendri Septa.


Sementara itu, Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir, dt. Rajo Alam mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat kelurahan Kuranji yang telah bahu-membahu membuka akses jalan baru. Tokoh masyarakat kuranji itu berpesan agar jalan yang telah dibangun dirawat dengan baik.


"Partisipasi masyarakat dalam membangun Kota Padang sangat dibutuhkan, karena pemerintah tidak bisa bekerja sendiri. Dengan demikian pembangunan Kota Padang dapat lebih baik lagi ke depannya," pungkasnya.


Turut hadir di kesempatan itu, Sekdako Padang Andree Algamar, Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi, Kepala Dinas PUPR Tri Hadiyanto, Kabag Prokompim Amrizal Rengganis, Sekcam Kuranji Rio Ebu Pratama, Lurah dan Ketua RT/RW setempat. (Mul)