Wapres Ma'ruf Amin: Santri Juga Bisa Jadi Presiden -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Wapres Ma'ruf Amin: Santri Juga Bisa Jadi Presiden

Jumat, 03 Juni 2022

Wakil Presiden Maruf Amin 


JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengatakan para santri yang saat ini sedang menuntut ilmu di Pondok Pesantren bisa menjadi apa saja, termasuk Presiden.


Hal ini diungkapkan Wapres dalam kunjungannya ke Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ulum di Desa Rejoso, Peterongan, Jombang, Jumat (3/6/2022).

Dalam sambutannya, Wapres memberikan motivasi kepada seluruh santri yang hadir. “Santri itu bisa jadi apa saja. Bisa jadi Kiai, bisa jadi Bupati, bisa jadi Gubernur, bisa jadi Menteri, bisa jadi Presiden, bisa jadi Wakil Presiden,” ujarnya.


Namun Wapres juga mengingatkan, bahwa niat santri dalam menjalankan tugas dan mimpinya harus lillahi ta'ala (karena Allah SWT),sebagaimana dikutip okezone.com.


“Niatnya baik, yaitu karena Allah ta'ala, dan mengamalkan ilmunya, dan menghidupkan syariah, dan menyinari, memberi nur pada hatinya, dan menghiasi batinnya dengan ilmu itu, dan mendekatkan diri pada Allah, dan tidak boleh niat karena untuk kepentingan duniawi, untuk menjadi pemimpin, untuk mencari kedudukan, untuk mencari harta, menjadi ingin lebih hebat di tengah teman-temannya, dan diagungkan oleh manusia dan sebangsanya lagi,” tegas Wapres.


“Tidak boleh selain niat lillahi ta'ala,” lanjutnya.


Menutup sambutannya, kembali Wapres memberikan semangat dan mendoakan untuk kesuksesan para santri dalam melanjutkan perjungan para ulama dan mengisi kemerdekaan.


“Mudah-mudahan nanti ada yang jadi pimpinan nasional. Siapa tau yang jadi Presiden, Wakil Presiden nanti dari santri Darul Ulum,” tutur Wapres.

“Saya doakan terus Peterongan dan Pesantren Darul Ulum terus menjadi sumber untuk mencetak al mutafaqqih fiddin (ahli ilmu agama Islam) dan kalian semua diberkahi oleh Allah,” pungkasnya.(*)