Yunani dan Jerman Teken Perjanjian Pertukaran Senjata untuk Ukraina -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Yunani dan Jerman Teken Perjanjian Pertukaran Senjata untuk Ukraina

Rabu, 01 Juni 2022

 

Berlin akan mengirimkan Marder 1A3 yang lebih baru ke Yunani.



ATHENA - Yunani dan Jerman menyepakati perjanjian pertukaran senjata untuk Ukraina. Yunani akan menerima kendaraan tempur lapis baja Jerman. Sementara Yunani akan mengirim senjata era Soviet mereka ke Ukraina. 


Athena akan mengirim kendaraan tempur lapis baja BMP-1 yang lebih tua ke Ukraina dari stoknya sendiri. Sebagai imbalan, Berlin akan mengirimkan Marder 1A3 yang lebih baru ke Yunani. 


Dilansir dari kantor berita AMNA, kesepakatan pertukaran itu sebelumnya diumumkan oleh Kanselir Jerman Olaf Scholz pada akhir pertemuan dua hari para pemimpin Uni Eropa di Brussels,sebagaimana dikutip iNews.id.


Sementara itu, partai oposisi utama Yunani, SYRIZA mendesak pemerintah untuk berhenti mengambil keputusan tentang isu-isu kritis kepentingan nasional secara rahasia.


"Tidak terbayangkan orang Yunani mendengar berita ini dari kanselir Jerman daripada perdana menteri Yunani sendiri. Dia tidak mengatakan apa-apa tentang fakta itu dalam wawancaranya," kata juru bicara partai oposisi tersebut. Partai oposisi besar Yunani lainnya, PASOK-KINAL mengatakan, pemerintah harus memberi tahu partai politik tentang semua aspek perjanjian ini.


​​​Selain bantuan kemanusiaan dan ekonomi, Barat memberikan Ukraina senjata untuk membantunya berperang melawan Rusia. (*)