5 Rahasia Valentino Rossi yang Bikin Heboh, Nomor 1 Belajar Soal Hidup dari Ayah Sendiri -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

5 Rahasia Valentino Rossi yang Bikin Heboh, Nomor 1 Belajar Soal Hidup dari Ayah Sendiri

Selasa, 12 Juli 2022
Berikut 5 rahasia Valentino Rossi yang bikin heboh


ADA 5 rahasia Valentino Rossi yang bikin heboh bakal dibahas dalam artikel ini. Perjalanan karier Valentino Rossi di arena balap motor begitu menarik untuk diulas.


Sebab, perjalanan Valentino Rossi selama 25 tahun lebih di dunia balap motor benar-benar penuh kisah menarik. Sampai akhirnya, pembalap berjuluk The Doctor itu diakui sebagai legenda hidup MotoGP,sebagaimana dikutip okezone.com.


Nah, di balik perjalanan dan usaha kerasnya, ternyata ada rahasia yang belum banyak orang ketahui soal Valentino Rossi. Lantas, apa saja rahasianya? Berikut 5 rahasia Valentino Rossi yang bikin heboh:


5. Sosok yang Ambisius


Berkarier lebih dari 25 tahun di balapan motor membuat Valentino Rossi dinilai punya ambisi besar. Ya, The Doctor juga tak hanya ambisius semata. Ia pun punya filosofi dalam hidup agar targetnya jadi juara di setiap balapan bisa berakhir bagus.


Dalam satu wawancaranya dengan Tuttomotoriweb, ia pernah menyatakan bahwa selalu menikmati setiap balapan. "Saya suka bagaimana perasaan saya di atas motor, perasaan setelah balapan yang bagus, adrenalin untuk menang dan naik podium. Saya suka semua ini,” ucapnya.


4. Nge-fans Bob Marley


Dalam satu wawancara dengan media luar, Valentino Rossi pernah terucap bahwa ia ternyata menyukai musik reggae! Bukan hanya itu, pembalap asal Italia itu juga punya favorit. Ya, siapa lagi kalau bukan raja musik reggae dunia, yaitu Bob Marley.


Dalam satu wawancara dengan media luar, Valentino Rossi pernah terucap bahwa ia ternyata menyukai musik reggae! Bukan hanya itu, pembalap asal Italia itu juga punya favorit. Ya, siapa lagi kalau bukan raja musik reggae dunia, yaitu Bob Marley.


3. Punya Ritual Unik


Kehebatan Valentino Rossi di lintasan ternyata tak lepas dari ritual uniknya. Salah satu ritual unik Valentino Rossi yang tak banyak diketahui adalah ia ternyata suka berjongkok ke motornya dan berbincang dengan motornya sendiri! Hal itu jadi kebiasaan yang telah dilakukan sejak awal Valentino Rossi memulai karier di dunia balap.


2. Asal Mula Dijuluki The Doctor


Jika ditelisik, cukup aneh julukan The Doctor bisa melekat pada Valentino Rossi. Usut punya usut, diketahui bahwa julukan The Doctor miliknya disematkan lantaran ia pernah berceloteh bahwa mengendarai motor 500cc (saat itu setara level MotoGP) tak perlu pahlawan.


Akan tetapi, Valentino Rossi menyebut harus berpikir seperti seorang dokter yang sangat terstruktur. Di sisi lain, ada pula yang menyebut bahwa The Doctor disematkan ke Valentino Rossi lantaran keluarga bernama Rossi di Italia banyak menjadi dokter.


1. Berguru pada Ayah Sendiri


Di urutan pertama, tak banyak yang tahu kalau kehebatan Valentino Rossi selama 25 tahun lebih berkarier di dunia balap ia pelajari dari ayahnya sendiri, Graziano Rossi. Selain itu, ayah Valentino Rossi mengajarkan soal kehidupan kepada dirinya.


Dalam satu wawancara, Valentino Rossi pernah mengungkapkan bahwa ayahnya selalu mengingatkan dirinya untuk bekerja keras. Bukan hanya itu, The Doctor (julukan Valentino Rossi) merasa ayahnya juga mengajari untuk menikmati hidup.(*)