5 Sapi Qurban Disembelih di Masjid Nurul Yaqih Gurun Laweh -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

5 Sapi Qurban Disembelih di Masjid Nurul Yaqih Gurun Laweh

Sabtu, 09 Juli 2022
Daging qurban siap diberikan ke masyarakat


Padang -- Masjid Nurul Yaqin Gurun Laweh, Sabtu (9/7) dalam menyambut Idul Adha menyembelih lima ekor sapi dan ekor empat ekor kambing, hal tersebut di sampaikan oleh Eka Putra Irwan pemuka masyarakat Gurun Laweh.


Menurut Eka dalam menyambut Idul Adha ini terlihat jelas kebersamaan masyarakat dalam melaksanakan penyembelihan serta pembagian daging qurban ucapnya.


Semenjak Dia tinggal dan berbaur dengan masyarakat Gurun Laweh tahun 2013 hingga saat ini Dia merasa sangat nyaman dengan kebersamaan dan kekompakkan masyarakat yang sangat kental dengan adat budaya ketimuran yang mereka anut selama ini, jelas Eka dengan bangga sebagai bagian masyarakat Gurun Laweh.


Senada dengan itu Ketua Masjid Nurul Yaqin Gurun Laweh Widyo Sasongko yang juga perantauan di padang ini juga merasakan hal yang sama dengan Eka, dimana Dia merasa sangat nyaman di Gurun Laweh ini.


Menurut Widyo masjidu yang dulunya adalah sebuah Surau yang diberi nama Surau Lasuang yang pada tahun 1984 dijadikan mushalla, memasuki tahun 2020  menjadi Masjid dengan banyaknya jamaah yang saat ini sangat banyak.


Pada Idul Adha ini kami membagi 475 kupon kepada masyarakat, yang kami rencanakan bisa membagi dengan seadilnya itupun kami utamakan masyarakat desa kami ini, ujarnya


Adapun untuk mencapai rencana tersebut dibuka dua buah pintu untuk membagikan daging supaya tak terjadi penumpukkan masyarat pada saat pembagian daging, ujar Widyo


Alhamdulillah rencana yang kami rancang bersama panitia berhasil dengan baik, aman dan terkendali hingga pembagian daging qurban terakhir mengambil, jelas Widyo menerangkan. (andy)