Agam Sukses Jadi Tuan Rumah Jambore Kader PKK Berprestasi Sesumbar -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Agam Sukses Jadi Tuan Rumah Jambore Kader PKK Berprestasi Sesumbar

Rabu, 20 Juli 2022

Jambore Kader PKK berprestasi menjadi momentum mempererat tali silaturahmi, juga ajang bertukar pikiran dan pengalaman untuk menambah wawasan dan ilmu sesama kader PKK Sesumbar

 Lubuk Basung, fajarsumbar. com -  Pergelaran  Jambore Kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Berprestasi ke- XIX tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2022  di Kabupaten Agam secara resmi ditutup oleh wakil Bupati Agam Iwan Fikri, Rabu (20/7)


Kabupaten Agam, sebagai tuan rumah berhasil mengemas acara yang di helat selama tiga hari itu dengan, sehingga memberikan kesan yang mendalam bagi peserta maupun undangan yang ikut berpatisipasi dalam acara tersebut 


Seperti yang disampaikan oleh ketua TP PKK Sumatra Barat  Ny. Harneli Mahyeldi ketika menyampaikan sambutannya, mengucapkan terima

kasih kepada Bupati/Wakil Bupati Agam, Ketua TP PKK serta wakil Ketua TP PKK kabupaten Agam serta seluruh elemen yang terlibat dalam pelaksanaan acara ini sehingga dari awal sampai akhir bisa terlaksana dengan  baik.


"Saya mengucapkan terima kasih kepada Bupati beserta Wakil Bupati Agam, terima kasih kepada Ketua TP PKK serta Wakil Ketua TP PKK kabupaten Agam yang telah bersedia menjadi tuan rumah, dan pelaksanaan Jambore ini, dimana semenjak digelar sampai dengan selesai bisa terlaksana dengan baik.


Dan terima kasih juga kepada seluruh stake holder, semua elemen yang ikut mendukung acara ini hingga sukses terlaksana dengan baik,"ucapnya


Disamping itu Ny Harneli juga mengucapkan  selamat kepada TP PKK Tanahdatar yang berhasil meraih juara umum pada ajang jambore kali ini  semoga prestasi ini bisa memacu semangat untuk terus berkarya,"Katanya


Ia juga mengingatkan bagi kabupaten dan kota yang belum meraih juara pada jambore kali ini, agar tetap bersemangat untuk terus menciptakan inovasi - inovasi Untuk terus bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam mewujudkan pembangunan. 


Sementara Ketua TP PKK Agam, Ny Yenni Andri Warman meyampaikan rasa gembiranya dengan ditunjuknya Agam sebagai tuan rumah, sehingga bisa mengenalkan potensi Agam yang sangat beragam


"Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Agam sebagai tuan rumah, Sehingga dengan adanya jambore ini bisa menjadi sarana promosi bagi Agam untuk lebih  mengenalkan seluruh potensi yang ada.


Seperti kita kita ketahui, Agam mempunyai kekayaan alam yang sangat beragam, dimulai dari pesisir laut dengan pantainya, ada gunung serta danau yang selalu mengundang decak kagum  atas keindahannya" tuturnya.


Dalam kesempatan itu juga Ny Yeni Andri Warman juga mengucapkan rasa maaf juga sepanjang acara ada yang kurang berkenan atau kurang dalam penyambutannya.


"Saya juga mohon maaf jika ada kekurangan selama pelaksanaan acara ini, Karena tidak ada gading yang tidak retak ,"katanya.



Ia mengakui banyak mendapat pengalaman indah selama jambore, karena ini bukan sekedar perlombaan, tapi ajang silaturahmi.


Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri mengatakan, Dengan telah selesai dan  berakhirnya jambore Kader PKK berprestasi XIX dan hari kesatuan gerak PKK ke 50, diharapkan jadi momentum, untuk meningkatkan motivasi memacu semangat juang seluruh peserta untuk kembali berjibaku di daerah masing - masing dalam melaksanakan tugas - tugas pokok sebagai kader PKK dalam rangka melahirkan manusia Indonesia yang sejahtera ," katanya.


Wakil Bupati Agam yang akrab disapa Awang itu juga menambahkan, dengan adanya jambore ini, akan menambah erat tali silaturahmi  antar sesama kader PKK Sumatera Barat.


"Dengan adanya Jambore ini, kami meyakini tali silaturahmi antar sesama kader seSumatera Barat akan semakin erat. Atas sesama kader juga bisa saling bertukar pikiran, berbagi pengalaman untuk menambah wawasan dan pengetahuan  sehingga dapat menjadi tambahan bekal dalam bekerja didaerah masing-masing,"katanya.


Iwan Fikri juga mengucapkan selamat kepada para peserta yang berhasil meraih juara, dan mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Kabupaten Agam sebagai tuan rumah, juga ucapan terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga acara ini bisa terlaksana dengan baik .


"Teristimewa saya ucapkan terima kasih kepada ketua dan wakil Ketua TP PKK Sumatra Barat, yang telah memberikan kepercayaan kepada TP PKK Agam, dan juga terima kasih kepada Ketua TP PKK dan Wakil Ketua TP PKK Agam beserta pengurus atas terlaksananya acara ini dengan baik" pungkasnya. (Yanto)