Arkadius Dt. Intan Bano Dukung PWI Wujudkan Pers Berintegritas -->

Arkadius Dt. Intan Bano Dukung PWI Wujudkan Pers Berintegritas

Kamis, 28 Juli 2022

Ketua PWI Tanah Datar Yuldaveri menyerahkan Piagam penghargaan kepada Arkadius Dt. Intan Bano

 

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Anggota DPRD Sumatera Barat dari Fraksi Demokrat, Ir. H. Arkadius Dt. Intan Bano, MM. MBA, sampaikan, pers berintegritas dalam upaya mewujudkan Tanah Datar maju amat diperlukan, seiring dengan semakin maraknya penyebarluasan informasi melalui media sosial.


"Kualitasnya tentu beda antara informasi yang disebarluaskan melalui media pers dibanding media sosial. Keduanya harus seiring sejalan. Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) berada di garda terdepan dalam menyajikan informasi yang benar dan bermutu," ujar Arkadius, di Gedung Pertemuan Datuak Parpatih Nan Sabatang, Kecamatan Lima Kaum, Kabupaten Tanah Datar, Kamis (28/7/22). 


Arkadius mengatakan hal itu, usai menerima piagam penghargaan dari PWI Kabupaten Tanah Datar, yang diserahkan oleh Ketua PWI Yuldaveri didampingi Sekretaris Musriadi Musanif dan Bendahara Destia Sastra, di hadapan para Wali Nagari, Ketua BPRN, Ketua KAN, Bundo Kanduang, dan Ketua Pemuda di Tanah Datar, yang sedang mengikuti kegiatan sosialisasi Perda Sumbar tentang Kepemudaan, dan Perda tentang Penyelenggaraan Perlindungan Lahan Pertanian Basah Berkelanjutan (PPLP-2B).


Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Sumbar itu menyatakan, apa yang dilakukannya sebagai wakil rakyat selama tiga periode di tingkat provinsi, menjadi semakin bermakna ketika kegiatan itu diekspos media pers, termasuk kegiatan-kegiatan yang dilakukannya di Kabupaten Tanah Datar.


Untuk meningkatkan mutu sajian media massa, sekaligus meningkatkan keterampilan para wartawan dalam menggali, menghimpun, dan mengemas informasi yang disampaikan kepada publik, dia siap bekerjasama dengan PWI Kabupaten Tanah Datar. "Terserahlah nanti apa namanya, namun kita sepakat untuk memajukan Tanah Datar melalui pers berintegritas itu," sebut Arkadius. 


Sementara itu, Ketua PWI Tanah Datar Yuldaveri mengatakan, pihaknya memberi piagam penghargaan kepada Arkadius, karena dinilai berjasa dalam menyokong perkembangan jurnalisme berintegritas, dan mendorong para wartawan untuk terus meningkatkan kompetensi diri, sesuai dengan cita-cita PWI.


Yuldaveri tambahkan, kami mencermati, hampir tidak ada kegiatan Bapak Arkadius di Tanah Datar yang tidak tercover oleh media massa. Beliau menempatkan pers pada posisi yang amat penting, sehingga selalu dilibatkan pada setiap kegiatan yang dilakukannya.


"Beliau juga dinilai berjasa dalam mendukung kegiatan PWI Tanah Datar, mulai dari pelaksanaan Konferensi Kabupaten sampai kepada kegiatan pelantikan. Kedepan kita berharap, dukungan beliau tetap berlanjut," ujar Yuldaveri. (*/F12)